101 Wisudawan ISI Solo Berpredikat Cumlaude

24 April 2024, 14:58 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Dari 287 wisudawan Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo), terdapat 101 wisudawan dengan predikat istimewa atau cumlaude.

ISI Solo menggelar Wisuda Periode Pertama Tahun 2024 Program Sarjana, Sarjana Terapan, Magister, Dan Doktor pada Rabu (24/4) di Pendhapa KGPH Djojokusumo Kampus Kentingan.

Bramantyo Arif Febrianto dari Program Studi Seni Karawitan menjadi Wisudawan terbaik dari Program Sarjana dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,88 dan masa studi 3 tahun 4 bulan. Dari Program Sarjana Terapan ada Vera Tirawati Mahendra (Desain Mode Batik) dengan IPK 3,82 (4 tahun 4 bulan).

Lulusan terbaik dari Program Magister Program Studi Seni adalah Candra Mohammad Wisnu dengan IPK 3,88 dan masa studi 1 tahun 11 bulan. Dari Program Doktor, Matheus Wasi Bantolo dinyatakan sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3,97 dan masa studi 2 tahun 2 bulan.

Wisuda kali ini terdapat wisudawan Program Studi di Luar Domisili (PDD) ISI SOLO Embrio Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Sulawesi Selatan sejumlah 3 orang yang terdiri atas 1 orang wisudawan program studi Teater, 1 orang wisudawan program studi Desain Interior, dan 1 orang wisudawan program studi Film dan Televisi.

IMG 20240424 WA0044

“Prestasi membanggakan dari para wisudawan ini perlu disampaikan ke masyarakat luas sebagai pertanggungjawaban kita dalam melayani masyarakat di bidang pendidikan,” kata Rektor Dr I Nyoman Sukerna dalam sambutannya.

“Sekaligus kami ini sampaikan bahwa kuliah seni itu bisa lulus cepat dengan nilai yang memuaskan, tidak seperti stigma yang selama ini salah, kuliahnya lama, dan susah lulusnya,” tegas Rektor.

Secara umum, masa studi wisudawan tercepat untuk program sarjana 3 tahun 4 bulan, program sarjana terapan adalah 4 tahun 2 bulan, program magister 1 tahun 11 bulan, dan program doktor 2 tahun 2 bulan.

Perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi wisudawan program sarjana 3.88, program sarjana terapan 3.82, program magister 3.88, dan program doktor 3.97. Mahasiswa yang pernah menerima beasiswa dan diwisuda pada saat ini sejumlah 79 orang.

“Sampai saat ini, jumlah lulusan Ahli Madya, Seniman Karawitan, Sarjana Seni, Sarjana Terapan Seni, Magister, dan Doktor dihitung semenjak masih berstatus ASKI, STSI, dan ISI SOLO, adalah 8.137 orang,” tambah Pak Nyo.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait