Kelompok UMKM Srikandi dapat Pelatihan dan Pendampingan dari Tim Unisri Surakarta

16 Mei 2023, 16:31 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Tim pengabdian kepada Masyarakat Universitas Slamet Riyadi / Unisri Surakarta melaksanakan pelatihan dan pendampingan pengembangan produk olahan ikan lele.

Pelatihan bagi kelompok UMKM Srikandi, kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo itu digelar di ruang Kewirausahaan dan Laboratorium Rekayasa Pangan Unisri, Senin (15/5/2023).

Menurut anggota tim pengabdian, Yannie Asrie Widanti, STP, tujuan kegiatan itu untuk mengembangkan kemampuan berwirausaha para anggota UMKM Srikandi.

IMG 20230516 163724

Sehingga bisa membantu perekonomian keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan dengan pendampingan dalam aspek produksi maupun pemasaran.

Dalam pelatihan materi disampaikan oleh tiga tim pengabdian. Yakni, Dr Erni Widayanti, tentang entrepreneurship, Yannie Asrie Widanti tentang pengembangan produk olahan lele, dan Naili Amalia tentang digital marketing.

Setelah mengikuti pelatihan, para peserta lebih termotivasi untuk mengembangkan usahanya, semakin mampu mengelola proses produksi dan pemasaran menggunakan media digital.(*).

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait