Topeng Ireng Semarakan Dies Natalis 21 Indonusa

6 Agustus 2023, 21:11 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Puncak peringatan dies natalis Politeknik Indonusa Surakarta ke 21 disemarakan dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh civitas, Minggu (6/8/2023).

Diberangkatkan oleh Direktur Suci Purwandari dari kampus 1 dan finish di CFD Solo tepatnya depan Sriwedari, seluruh civitas bergerak bersama dalam keberagaman dengan menggunakan dresscode navy abu.

Disepanjang jalan menuju CFD Solo, seluruh peserta jalan sehat diiringi oleh penari topeng ireng, dengan alunan musik yang menambah semangat para civitas.

IMG 20230806 WA0021

Topeng ireng merupakan tari yang berasal dari daerah Menoreh Magelang, diambil dari kata toto lempeng irama kenceng. Toto bermakna menata, lempeng lurus dan bermusik dengan suara keras.

Sehingga dengan maksud berbaris lurus dengan diiringi musik serta menimbulkan semangat membara dalam pelaksanaan jalan sehat kali ini.

“Selamat dies natalis ke 21 dan semoga momentum ini dapat meningkatkan mutu layanan untuk mahasiswa dan calon mahasiswa baru Politeknik Indonusa Solo,” kata Ketua Yayasan Indonesia Membangun, Dr Singgih Purnomo.

IMG 20230806 WA0019

Sementara itu bertempat di CFD Solo, perayaan dies natalis ke-21 menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian ribuan door prize bagi pengunjung CFD dan peserta jalan sehat Dies.

Ucapakan syukur dan terima kasih disampaikan direktur kepada segenap civitas dosen tendik mahasiswa atas capaian usia 21 Politeknik Indonusa Surakarta.

“Semoga ke depan Politeknik Indonusa Solo semakin menglobal dan membawa manfaat untuk semua, terus melaju untuk Indonusa dan Indonesia maju,” kata dia.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait