Ada Rumah Subsidi Paling Murah Sak Indonesia di Sukoharjo, Cek Lokasi dan Harganya….

9 April 2024, 07:00 WIB

SUKOHARJO,LOKAWARTA.COM-Di Sukoharjo, ada rumah subsidi paling murah se-Indonesia, yakni di Desa Mertan Kecamatan Bendosari.

Perumahan “Mutiara Mulur” itu tak jauh. Dari pusat kota, waktu tempuh hanya sekitar 7 menit saja. Ancer ancer, dari alun-alun kabupaten, ke arah timur melewati rumah dinas bupati, RSUD, dan Waduk Mulur.

Masih lurus, tengok di kiri jalan ada papan petunjuk ke Perumahan Mutiara Mulur Sukoharjo. Pihak pengembang, yakni PT Mutiara Rizky Barokah, menyediakan 60 unit di perumahan itu.

“Beli rumah di sini, Perumahan Mutiara Mulur Sukoharjo, tidak rugi. Bisa langsung ditempati atau investasi, mengingat harga tanah di sini terus merambat naik,” kata komisaris PT Mutiara Rizky Barokah Bambang Sriyanto di sela pembangunan perumahan, Senin (8/4/2024).

IMG 20240409 064758

Lantas, berapa harganya? Rumah tipe 36 dengan luas lahan 63 M2 dijual seharga Rp 125 juta. Dengan harga segitu, pihak pengembang berani mengklaim bahwa harga rumah itu paling murah se Jawa Tengah, bahkan di Indoneaia.

“Sebagai perbandingan, ada perumahan dengan luas lahan sama dengan harga yang sama tapi tipenya lebih kecil,” kata Bambang Sriyanto.

Meski terbilang murah, namun pihak pengembang menjamin bahwa rumah di Perumahan Mutiara Mulur itu tidak murahan. Bambang beralasan, rumah itu dibangun dengan pondasi batu kali, dinding menggunakan bata ringan, serta besi ulur 10 MM untuk cor.

“Soal kualitas bangunan, tak perlu diragukan lagi. Kami menggunakan standart bangunan rumah subsidi,” kata Bambang yang sudah berpengalaman membangun perumahan.

Tertarik untuk memiliki silakan datang ke lokasi. Rumah itu bisa dibeli secara langsung (cash) atau KPR (kredit pemilikan rumah). Tinggal menyerahkan foto copy KTP, mengisi aplikasi, selesai.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait