6 Mahasiswa Unisri Ikuti Pertukaran Mahasiswa ke Unsrat Manado, Ini Alasannya

9 Agustus 2022, 23:25 WIB

LOKAWARTA.COM,MANADO-Universitas Slamet Riyadi / Unisri Surakarta menyerahkan 6 mahasiswa peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) kepada Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Penyerahan dilakukan Wakil Rektor Bidang Akademi Unisri, Dr Rispantyo kepada Wakil Rektor Bidang Akademi Unsrat Prof. Dr. Grevo S. Gerung, di kampus setempat, Senin (8/8/2022).

Dr Rispantyo mengatakan, pertukaran mahasiswa merdeka merupakan komitmen Unisri Surakarta dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Tujuan untuk memberi pengalaman baru bagi mahasiswa dalam mengembangkan softskil dan hardskil,” kata Dr Rispantyo, dalam sambutannya di kampus Unsrat.

Wakil Rektor Unsrat Prof. Dr. Grevo S. Gerung mengatakan, pertukaran mahasiswa merdeka atau PMM dinilai penting dalam upaya pengembangan diri mahasiswa. PMM memiliki arti dalam pengembangan institusi seperti peningkatan peringkat akreditasi.

“Kerjasama antar perguruan tinggi di Indonesia ini akan menambah nilai nilai persatuan untuk saling menghargai dan menghormati keberagaman budaya. Terlebih dilakukan antar pulau, seperti Unisri dan Unsrat,” kata Prof Grevo.

Selanjutnya, dia berharap, selama mengikuti PMM, mahasiswa Unisri akan diperlakukan seperti mahasiswa Unsrat dalam mengikuti perkuliahan dan berbagai kegiatan kemahasiswaan selama di kampus tersebut

“Matakuliah yang diikuti mahasiswa PMM sebanyak 20 SKS selama 4 bulan efektif (Agustus – Desember 2022) di Manado,” kata dia.

Koordinator MBKM Unisri Saiful Bahri mengatakan, kegiatan PMM sebagai pelaksana hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diperoleh UNISRI dari Kementerian Dikbud Ristek Dikti tahun anggaran 2022 dengan tujuan untuk mencapai Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait