Ajak Masyarakat Gemar Menabung, Bupati Klaten : Menabung akan Membentuk Masyarakat Lebih Mandiri

8 Agustus 2022, 18:54 WIB

LOKAWARTA.COM,KLATEN-Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk meningkatkan budaya menabung di bank.

Karena dengan gemar menabung akan terbentuk masyarakat yang mandiri, berpikir untuk masa depan, dan punya modal untuk membangun. Menurut dia, menabung juga memberi dampak besar pada perekonomian keluarga, termasuk perekonomian daerah.

“Kami berterima kasih pada nasabah yang menabung di BPR Bank Klaten ini. Karena itu, kami mengajak masyarakat meningkatkan budaya menabung. Dengan gemar menabung akan terbentuk masyarakat mandiri,” kata Bupati.

Itu dikatakan di sela gebyar undian Tabungan Semar dan Tabungan Simba dalam rangka memperingati HUT Ke 71 PT BPR Bank Klaten (Perseroda), Sabtu (06/8/2022), di Pendopo Pemkab setempat.

Hadir dalam kesempatan itu, para pimpinan cabang perbankan se-Solo Raya, para pejabat dan Kepala OPD Klaten, jajaran direksi dan pegawai BPR Bank Klaten, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sri Mulyani mengapresiasi BPR Bank Klaten yang terus konsisten melaksanakan gebyar undian Tabungan Semar dan Tabungan Simba. Pihaknya menilai kegiatan itu, tidak hanya sekedar bagi-bagi hadiah.

“Lebih jauh dari itu, BPR Bank Klaten peduli dengan masyarakat, khususnya nasabah yang selama ini setia menabung. Mudah- mudahan, BPR Bank Klaten tetap eksis dan selalu dipercaya nasabah,” tutur Bupati.

Bupati juga berpesan kepada jajaran direksi dan seluruh pegawai BPR Bank Klaten agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah secara cepat, ramah dan mudah.

“Sehingga terjalin hubungan harmonis antara bank dengan nasabah dalam memacu pertumbuhan ekonomi,” pungkas Bupati.

Direktur Utama BPR Bank Klaten, Tulus Yulianto menyampaikan, BPR Bank Klaten menerima sejumlah penghargaan di 2022. Salah satunya penghargaan sebagai TOP BUMD star 4 dalam ajang TOP BUMD Award 2022.

Menurut Tulus, penghargaan itu merupakan suatu kebanggaan bagi BPR Bank Klaten yang kali ini tengah merayakan HUT Ke-71. “Saya harap, BPR Bank Klaten ini terus tumbuh dan berkembang, berkualitas serta semakin mendapat kepercayaan masyarakat,” kata Tulus.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengawasan Perbankan Kantor OJK Solo, Nova Hernawati mengatakan, meski selama dua tahun pendemi covid-19, namun BPR Bank Klaten tetap tumbuh positif. Sampai saat ini aset BPR Bank Klaten mencapai Rp 493 Miliar dengan komposisi tabungan Rp 203 M.

“Meski dalam situasi pandemi, kurang lebih dua tahun ini, pertumbuhan BPR Bank Klaten positif. Selamat ulang tahun ke 71, mari bersama kita ciptakan budaya menabung,” tutur Nova Hernawati.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait