Alila Solo Gelar Pasar Malam, Hadirkan Berbagai Wedangan Legendaris Solo

14 Juli 2023, 22:31 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Untuk merayakan akhir pekan dengan lebih hangat, Alila Solo menghadirkan pasar malam, pekan depan, 21 dan 22 Juli.

Berbagai hiburan dan kuliner khas disuguhkan dalam event bertajuk “Fun & Festival”, mulai pukul 17.00 hingga 21.00 WIB di Largo Pool lantai 6.

Sejumlah tempat wedangan cukup dikenal di Solo yang masing-masing menyuguhkan menu khas dihadirkan. Seperti, wedangan Manteb, wedangan Wiryo, wedangan Gareng, dan wedangan Cangkir Blirik.

Nama-nama Wedangan itu selama ini memiliki magnet sangat kuat bagi para pecinta kuliner khas di Solo. Karena itu, berbagai paduan menu khas dari masing masing wedangan dihadirkan sebagai menu utama.

Dari menu itu, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai sajian khas makanan dan minuman dari beberapa daerah dari Jawa hingga Bali yang dihidangkan secara pokwe, njipok dewe, alias ambil sendiri.

IMG 20230714 WA0046

Ada bubu tumpeng, sundukan, aneka gorengan, aneka penyetan dan bakaran, serta minuman spesial dari berbagai wedangan, seperti jahe kencur jeruk, wedang ronde, juga wedang asle.

Tak hanya mengangkat kuliner lokal, pasar malam juga menghadirkan hiburan rakyat, diantaranya tarian khas Bali “Tari Kecak” dengan menghadirkan puluhan penari untuk membawakan tarian tersebut.

Selain itu juga dihadirkan band legendaris Solo “Pecas Ndahe” yang merupakan band komedi Jawa, di mana penampilannya menimbulkan gelak tawa. Ada juga live band, DJ & Saxophone, hingga badut untuk melengkapi akhir pekan yang meriah.

Hiburan tradisional lain disiapkan juga, diantaranya lempar gelang, gangsing putar, dan beberapa tradisonal mainan lain yang kerap ditemukan di pasar malam pada umum nya.

“Hanya dengan Rp 158.000 ++ per orang sudah bisa menikmati seluruh sajian yang disuguhkan hingga hiburan yang di tampilkan,” kata Tesa Pujiastuti, event manager Alila Solo, dalam siaran pers.

“Kami senang dapat menggelar pasar malam, acara yang mempromosikan budaya tradisional Indonesia, dimana tamu dapat menikmati berbagai makanan khas dan juga menyaksikan pertunjukan kesenian tradisional.”

“Ini sejalan konsep Alila Solo sebagai destinasi yang mengedepankan budaya lokal. Para tamu punya kesempatan mendapat door prize yang telah disiapkan,” kata Tesa.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait