Antisipasi Nataru, Telkomsel Pastikan Kesiapan Infrastruktur Jaringan dan Layanan

23 Desember 2022, 17:00 WIB

LOKAWARTA.COM, SEMARANG – Telkomsel Jateng & DIY berupaya menghadirkan kenyamanan pelanggan dalam menyambut periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) dengan kesiapan infrastruktur jaringan dan layanan.

“Jawa Tengah & DIY merupakan salah satu tujuan mudik dan wisata akhir tahun, untuk itu kami telah menyiapkan 21 Posko Siaga di berbagai wilayah,” terang GM Consumer Sales Regional Jawa Tengah & DIY Kuntum Wahyudi, Jumat (23/12/2022).

Adapun ke-21 wilayah tersebut di antaranya, Jalan Malioboro, Pantai Baron dan Pantai Indrayanti Yogyakarta, Kota Lama dan Dusun Semilir Semarang, Jalan Slamet Riyadi Solo, Pantai Petanahan Kebumen, Wisata Baturaden Purwokerto, Wisata Guci Tegal hingga Alun-alun Pekalongan.

“Selain menghadirkan Posko Telkomsel Siaga Natal dan Tahun Baru, kami juga tetap membuka layanan di GraPARI dan memastikan produk Telkomsel tersedia outlet – outlet yang tersebar di berbagai wilayah, untuk memudah pelanggan mendapatkan berbagai produk dan layanan Telkomsel,” jelas Kuntum Wahyudi.

Dalam kesempatan yang sama GM Network Service Assurance Jawa Tengah and DIY Eko Prasetyo memperkirakan, Jawa Tengah dan DIY akan menerima jutaan ‘tamu’ dari luar kota selama momen Natal dan Tahun Baru, untuk itu dari sisi network sudah dilakukan healthy check, rehearsal, capacity check & expand serta optimalisasi seluruh perangkat.

“Kami juga telah memperkuat jaringan di 68 titik pusat keramaian, seperti daerah wisata, rest area, bandara residential dan tempat-tempat peribadatan untuk memastikan kenyamanan pelanggan tetap terjaga,” terang Eko.

“Khusus di Yogyakarta, saat ini Telkomsel telah membangun internet gateway baru (New PoP) untuk meningkatkan kualitas jaringan, sehingga eksperien pelanggan akan lebih baik,” imbuh Eko.

Pihak Telkomsel juga memastikan pelanggan bisa menikmati pelayanan prima, sehingga seluruh saluran customer care Telkomsel mulai dari call center 188, asisten virtual di berbagai instant messaging dan GraPARI Online beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan.

Editor : Arumi Chan
Sumber :

Artikel Terkait