Apindo Kota Surakarta Gelar Halal Bihalal di Tumurun Private Museum

19 Mei 2023, 07:02 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-“Jalin Silaturahmi, Makna Kebersamaan dalam Keberagaman” menjadi tema halal bihalal yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia/Apindo Kota Surakarta, Kamis (18/5/2023) malam.

Selain sebagai ajang silaturahmi, acara halal bihalal yang digelar di Tumurun Private Museum Solo itu juga sebagai sarana untuk menjaga tali persaudaraan diantara pengusaha dan para stakeholder.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Ketua Apindo Kota Surakarta Iwan Kurniawan Lukminto, Ketua Kadin Kota Surakarta Ferry Indrianto, serta sejumlah pimpinan perusahaan dan anggota Apindo.

Dalam sambutannya, Ketua Apindo Kota Surakarta Iwan Kurniawan Lukminto meminta pada para kolega, para pimpinan perusahaan sekaligus pengurus dan anggota Apindo Kota Surakarta untuk mawas diri dan hati hati menghadapi tahun politik 2024.

IMG 20230519 065439

Namun pihaknya berharap, tahun politik itu akan memberi berkah bagi para pengusaha. “Setidaknya akan banyak yang pesen kaos, pesen spanduk, pasang baliho untuk kampanye,” kata Wawan, begitu dia akrab disapa.

Dalam kesempatan itu, Wawan juga minta para pimpinan perusahaan untuk bersinergi, berkolaborasi, serta berbagi, agar permasalah bisnis yang dihadapi bisa dirasakan bersama sehingga menjadi lebih ringan serta mencari solusi bareng-bareng.

“Pasca covid, krisis global juga belum selesai, masih ada negara yang perang, banyak negara mengalami krisis ekonomi dan krisis energi, sehingga berdampak pada negara kita,” kata direktur utama PT Sritex itu.

Pesan yang sama juga disampaikan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa. Dalam sambutannya, Teguh meminta para pimpinan perusahaan tetap optimis, gigih berjuang, tidak nglokro, dan tetap sabar.

“Pemerintah hanya memfasilitasi, semua berpulang pada kegigihan dan kesabaran teman-teman pengusaha,” kata Teguh.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait