Atraksi Barongsai Di Solo Grand Mall Memukau

22 Januari 2023, 20:08 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Memasuki Tahun Baru Imlek 2023, Solo Grand Mall menggelar kembali pertunjukan barongsai tonggak, sebagaimana yang telah dijalankan secara rutin setiap tahun selama hampir satu dekade ini.

Tidak seperti tahun lalu, yang hanya menampilkan atraksi barongsai bangku dan lantai karena penyesuaian terhadap kondisi new normal, tahun ini Yayasan Tripusaka Solo mengejutkan pengunjung mall dengan penampilan barongsai yang beraksi lincah di atas tonggak.

Tak pelak, atraksi barongsai dan parade liong yang diselenggarakan Minggu (22/1/2023) di area parkir VIP dan Lobby Utama Solo Grand Mall (SGM) itu dipenuhi penonton.

IMG 20230122 WA0038

Memboyong tujuh barongsai dan satu liong laga, ada 70 murid bimbingan Yayasan Tripusaka yang saling berkolaborasi guna memperagakan tokoh barongsai dan juga liong naga sepanjang 18 meter.

Selain menampilkan aksi melompat di atas tonggak, barongsai dan liong juga berjalan-jalan mengelilingi setiap lantai area SGM untuk mengambil angpao yang telah disediakan para tenant sekaligus berinteraksi dan berburu angpao dari pengunjung yang hendak memberi.

Pembina Yayasan Tripusaka Adjie Chandra senang bisa meyuguhkan kembali penampilan barongsai tonggak di SGM yang sudah menjadi mall ‘langganannya’ selama lebih dari 10 tahun ini.

IMG 20230122 WA0037

“Di tahun 2022 kami tampil disini tetapi di dalam (area) mall tidak dengan tonggak seperti sekarang. Dan makanya, tawaran di hari yang pas ketika Imlek pasti khusus saya berikan kepada Solo Grand Mall sebab sudah langganan sampai 10 tahun” ujarnya.

Manajemen mall berharap, warga sekitar Solo Grand Mall dan terkhusus para pengunjung dapat menikmati sajian hiburan kesenian tradisional Tiongkok ini pada momentum liburan Imlek 2023 sekaligus mendongkrak atensi masyarakat untuk dapat berkunjung ke mall.

IMG 20230122 WA0040

Selain menarik perhatian publik dengan mempertontonkan barongsai di kali ini, pihak manajemen turut mengupayakan event lainnya yang lebih inovatif dan konsep yang dinamis.

“Setelah event barongsai ini tentunya di 2023 akan ada event-event lainnya sebagai daya tarik masyarakat untuk datang ke Solo Grand Mall dimana event tersebut selain akan menjadi sarana hiburan, juga menjadi ajang edukasi” jelas Bambang Sunarno, General Manager Solo Grand Mall.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait