Bank Daerah Karanganyar Bagikan Hadiah Rp 1 M, Haryono : Ini Tak Seberapa Dibanding Jasa Para Nasabah

4 Desember 2023, 14:22 WIB

KARANGANYAR,LOKAWARTA.COM-Pipi Sri Rejeki, warga Jetis Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo beruntung. Dia mendapatkan hadiah utama berupa mobil Honda Brio pada undian tahap kedua tahun 2023 Tabungan Sembada Plus dan Sicermat Simpel dari Bank Daerah Karanganyar.

Sementara sembilan nasabah lainnya yang beruntung mendapatkan hadiah sepeda motor, masiing-masing Honda Scoopy, Honda Beat, dan Yamaha Mio. Dalam kesempatan itu, juga diundi hadiah berupa peralatan elektronik.

Total hadiah yang dibagikan PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) ke nasabah tahun ini senilai Rp 1 miliar, terbagi tahap pertama periode Januari-Juni dan Juli-Desember. Hadiah utama mobil Honda Brio dan tahun depan meningkat menjadi Mitshubishi Expander.

Penarikan undian yang digelar Minggu (3/12/2023) di alun-alun kabupaten berlangsung meriah, ditandai dengan senam sehat bersama ribuan nasabah serta hiburan live music. Bupati, Sekda, Kepala OPD, dan BUMD hadir dalam kesempatan itu.

Menurut Direktur Utama PT Bank Daerah Karanganyar Haryono, hadiah itu merupakan wujud kepedulian BDK kepada nasabah. “Hadiah senilai Rp 1 miliar ini belum seberapa kalau dibandingkan dengan jasa mereka sehingga bank ini maju dan besar,’’ kata Haryono.

IMG 20231204 141530

Dikatakan, aset bank milik Pemkab Karanganyar ini sekarang lebih dari Rp 500 miliar lebih, dengan dana pihak ketiga (DPK) lebih dari Rp 400 miliar. Menurut Haryono, semua dana pihak ketiga itu tersalurkan menjadi kredit dengan loan to deposit ratio atau LDR mencapai 84 persen.

Bagusnya kredit bermasalah atau NPL (non performing loan) hanya 2,8 persen. Sementara ketentuan Bank Indonesia maksimal 5 persen, jadi masih aman-aman. “Terhadap kredit yang macet, kami mencoba menolong dengan memberikan konsultasi usaha, jika betul-betul macet, kreditor boleh hanya mengembalikan kredit tidak membayar bunga.”

BDK tahun ini akan memberikan setoran ke kas daerah minimal Rp 3 miliar dari target Rp 2,8 miliar. Itu semua tidak terlepas dari semakin besarnya aset bank, dan juga Pemkab Karanganyar yang makin peduli dan menambah modal disetor Rp 6 miliar menjadi Rp 47 miliar.

“Jangan lupa menabung di Bank Daerah Karanganyar, bank milik kita sendiri, milik Pemkab Karanganyar. Bagi yang mau kredit untuk modal usaha, ya silakan,” kata Bupati Rober Christanto, ketika memberi sambutan.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait