Beberkan Target Mahasiswa Baru Unisri, Dr Joko Pramono : Kami tidak Kemaruk

22 Juli 2023, 22:10 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Untuk kali pertama sejak dilantik awal tahun ini, Wakil Rektor III Universitas Slamet Riyadi / Unisri Surakarta Dr Joko Pramono menggelar audiensi bersama wartawan, Jumat (21/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Dr Joko Pramono yang didampingi kepala UPT Humas Yona Ervina dan kepala UPT Kerjasama Andri Astuti, membeberkan target dan capaian penerimaan calon mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024.

JP, begitu dia biasa disapa, optimis akan mencapai target mahasiswa baru. Meski demikian, dia berjanji tidak akan kemaruk, bilamana jumlah pendaftar melebihi target.

Karena itu, untuk mencapai target mahasiswa baru, pihaknya minta dukungan para wartawan untuk tidak jemu-jemu mempublikasikan agenda kegiatan Unisri.

Ini penting sebagai upaya untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap Unisri, sekaligus berharap animo pendaftar mahasiswa baru semakin meningkat.

“Banyak hal dilakukan Unisri untuk perekrutan mahasiswa batu. Yakni, menggunakan metode konvensional seperti sosialisasi ke sekolah-sekolah, baliho, memaksimalkan media sosial, mendorong setiap personal untuk mempromosikan di media sosial, serta jalinan dengan alumni,” kata Dr Joko Pramono.

Lebih lanjut JP mengatakan, peminat masyarakat yang masuk ke Unisri cukup tinggi, di mana angkanya sudah mencapai 3.000 pendaftar, tetapi target yang ditentukan 2.000 mahasiswa.

Jumlah itu disesuaikan dengan kapasitas ruang kelas dan rasio dosen yang dimilki. Ada pun program studi yang banyak diminati para calon mahasiswa adalah prodi Manajemen, Ekonomi, Hukum dan Komunikasi. 

“Kalau kita kemaruk dengan menambah jumlah target mahasiswa, takutnya dari sisi kualitas program belajar mengajar dapat terganggu, karena itu input sesuai harapan,” jelasnya.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait