Beri Motivasi Di PKKMB UTP Surakarta, Wakil Wali Kota Teguh Prakosa : Kembangkan Kewirausahaan

27 September 2022, 08:01 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa menghadiri acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta pada Senin (26/09/2022).

Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta pada tahun ini menerima sejumlah 574 mahasiswa baru. Acara PKKMB UTP Surakarta berlangsung selama 2 hari, di mana agenda pada hari pertama terdapat materi kuliah umum yang diisi Wakil Walikota Surakarta.

Dalam kuliah umum tersebut, Teguh menyapa mahasiswa baru, baik yang berasal dari Kota Surakarta maupun luar kota. Teguh juga memyampaikan pesan-pesan berupa harapan kepada mahasiswa baru ketika sudah lulus nanti agar menjadi wirausahawan yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

IMG 20220927 075556

“Harapan saya (kalian ketika sudah lulus) tidak hanya menjadi kepala desa, ASN. Justru anak-anak besok bisa mengembangkan kewirausahaan. Jadi jangan njagakke ASN. Lebih baik anda menjadi wirausahawan bisa merekrut ribuan orang.”, harap Teguh.

Teguh juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk memiliki cita-cita yang tinggi di kehidupan ini. “Bercita-citalah setinggi langit untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya, bila jatuh tidak kesampaian, anak-anaik terjatuh di antara bintang-bintang.”, pesan Teguh.

Dalam akhir penyampaian materi kuliah umum, Teguh Prakosa juga melakukan swafoto bersama dengan mahasiswa baru dengan menggunakan ponsel pribadi miliknya.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait