BNI Gelar Akad Massal 5.467 Debitur Program KPR Sejahtera FLPP, Libatkan 54 Pengembang

1 Juli 2022, 15:53 WIB

LOKAWARTA.COM,SEMARANG-Bank Negara Indonesia menggelar akad massal bagi 5.476 debitur program KPR Sejahtera FLPP secara serentak. Akad massal di Museum Kereta Ambarawa, Kabupaten Semarang, Selasa (28/06/2022), itu melibatkan 54 pengembang di seluruh wilayah.

Hadir dalam kesempatan itu, Komisioner BP Tapera Adi Setianto, Direktur Jaringan dan Layanan BNI Ronny Venir, Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna, dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin.

Ronny Venir menyebutkan, penyaluran FLPP di BNI tahun 2022 meningkat dari tahun 2021,17%, “Melalui program FLPP ini juga kami berkontribusi pada pengurangan masyarakat yang belum mempunyai rumah,” kata Ronny Venir.

Dalam sambutannya, Adi Setianto mengapresiasi upaya BNI dalam mendukung program KPR Sejahtera FLPP dengan melaksanakan seremoni akad kredit massal.

Dikatakan, kehadiran Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dalam penyaluran FLPP memiliki peran sebagai salah satu katalis percepatan penyediaan perumahan rakyat yang diharapkan mampu mendukung program pemenuhan hunian bagi masyarakat.

“Hingga 22 Juni 2022, Bank BNI telah menyalurkan FLPP 8.479 unit rumah senilai Rp 943,436 miliar dan berada di urutan ke-3 tertinggi sebagai bank terbanyak dalam menyalurkan FLPP tahun 2022,” jar Adi Setianto.

“Total target FLPP yang ditetapkan tahun ini yaitu sebesar 226.000 unit. Tercatat realisasi BP Tapera dalam menyalurkan FLPP hingga 22 Juni 2022 telah mencapai 89.997 unit rumah senilai Rp 9,99 triliun.”

Herry Trisaputra Zuna mengatakan, dari akad massal BP Tapera bersama BNI itu membuktikan, antusiasme masyarakat untuk memiliki rumah masih tinggi.

“Karena antusias masyarakat tinggi, kami mendorong setiap pengembang perumahan membangun rumah untuk semakin berkualitas dan memenuhi ketentuan/peraturan rumah sederhana sehat,” katanya.

Editor : Vladimir Langgeng

Sumber :

Artikel Terkait