BNN Kota Surakarta Gelar Donor Darah, Ini Hasilnya…

12 Juni 2024, 09:03 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang setiap tahunnya diperingati tanggal 26 Juni adalah bentuk keprihatinan terhadap para korban penyalahgunaan narkoba yang terus berjatuhan di berbagai negara serta membangun komitmen bersama untuk terus berupaya melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2024, BNN Kota Surakarta menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya donor darah yang dilaksanakan Selasa (11/6/2024) di Pendhapi Gedhe Balai Kota Surakarta. Dalam Kegiatan Donor darah ini BNNK Surakarta menggandeng PMI Surakarta sebagai tenaga medis dan terbuka untuk masyarakat umum.

IMG 20240612 085816

Kepala BNN Jawa Tengah Brigjen Pol Agus Rohmat, melalui Kepala BNN Kota Surakarta I Gede Nakti Widhiarta, menyampaikan, donor darah itu merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan BNN Kota Surakarta menjelang HANI Tahun 2024. Tujuannya, untuk meningkatkan kewaspadaan dan daya tangkal masyarakat terhadap ancaman narkoba.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Surakarta, Polresta Surakarta, Kodim Surakarta, Denpom Surakarta, masyarakat di Kelurahan Bersinar, Grab Solo Raya dan masyarakat sekitar yang telah hadir mendukung acara ini,” katanya dalam siaran pers.

“Melalui donor darah selain turut berpartisipasi mengisi stock kebutuhan darah di PMI untuk membantu sesama, donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat,” jelasnya. Kegiatan donor darah diikuti oleh 108 peserta dan berhasil diperoleh darah sebanyak 87 kantong.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait