BPR Pura Arthakencana Karanganyar Buka Kredit Sindikasi, Plafon Bisa Mencapai Rp 3 Miliar

5 Juni 2023, 06:03 WIB

KARANGANYAR,LOKAWARTA.COM-BPR Pura Arthakencana Jatipuro atau lebih dikenal dengan sebutan Bank Pura Artha Karanganyar mempunyai Produk Kredit Baru Yaitu Kredit Sindikasi.

Kredit Sindikasi yang baru saja dilaunching itu bekerja sama dengan BPR Batari. Penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi dilakukan di Kantor Cabang KB Bukopin Solo.

Dalam sindikasi itu, kedua BPR sepakat memberikan fasilitas pinjaman Sindikasi terhadap seorang pengusaha/debitur di Surakarta senilai lebih dari 3 Milyar.

Kredit sindikasi sebagai alternatif solusi untuk pembiayaan UMKM dengan plafond tertentu,” kata Direktur Utama Bank Pura Artha, Riyanto Agus Prasetyo dalam siaran pers.

“Sinergi antar BPR perlu terjalin agar bersama-sama membangun hubungan yang baik dan saling menguntungkan. Kredit sindikasi sangat membantu target penyaluran kredit dalam rangka pencapaian rencana bisnis.”

Terpisah, Direktur Bank Pura Artha Agung Kurnianto menambahkan, dengan kredit sindikasi itu diharapkan ekspansi kredit di Bank Pura Artha dapat membantu para pelaku UMKM sehingga dapat meningkat.

“Namun tetap memperhatikan tata kelola dan manajemen risiko yang baik,” kata dia yang membawahi fungsi kepatuhan.

Sementara itu hingga akhir April 2023, Bank Pura Artha mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup signifikan. Bank Pura Artha berharap di Semester II pertumbuhan kredit bisa sejalan dengan target di industri perbankan.

Pembiayaan sindikasi akan menjadi salah satu pendorong pencapaian target di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait