BSI Beri Sajadah Exclusive pada Jamaah Haji yang Tiba di Tanah Air

19 Juli 2023, 19:16 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Melalui kemitraan dengan Garuda Indonesia, Bank Syariah Indonesia (BSI) memberikan Sajadah Exclusive kepada jemaah haji Indonesia.

Sajadah itu secara simbolis diberikan kepada penerbangan kepulangan Haji Garuda Indonesia GA 983 yang mengangkut sebanyak 281 jemaah Haji Indonesia pada hari ini, Rabu (19/7) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Alhamdulillah, segenap insan BSI sangat berterima kasih karena BSI mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk menempatkan tabungan hajinya,” kata Direktur Sales & Distribusi BSI Anton Sukarna saat menyambut kedatangan jamaah haji Indonesia di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Rabu (19/7/2023).

“Kami juga terus berkomitmen untuk memperkuat peran dan layanan dalam memfasilitasi masyarakat untuk berhaji, termasuk meningkatkan kolaborasi dengan Garuda Indonesia untuk memberikan pengalaman berhaji yang baik bagi jamaah,” kata Anton.

Kolaborasi antara BSI dengan Garuda Indonesia merupakan komitmen dari kedua perusahaan untuk memberikan apresiasi dan pengalaman berhaji yang berkesan bagi Jemaah melalui pemberian cinderamata serta penyambutan khusus oleh management BSI dan Garuda Indonesia.
 
Data Kementerian Agama menyebut, total jamaah haji yang mendapat kuota haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 210 ribu orang. Dari jumlah itu, lebih dari 169 ribu jamaah regular merupakan nasabah BSI, dimana prosentase tertinggi di embarkasi Solo sebesar 17.5 %, embarkasi Surabaya 16.3 %, dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.
 
Haji, lanjut Anton, merupakan salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem Islam. Ibadah haji ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jamaah.
 
“Kami terus mendapat kepercayaan dari nasabah yang tercermin dari minat masyarakat mempersiapkan haji melalui tabungan haji BSI. Per Juni 2023, lebih dari 4,7 juta nasabah telah menabung tabungan haji di BSI,” ujar Anton.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, sinergi strategis antara kedua entitas bisnis ini menjadi upaya berkesinambungan Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasanya khususnya bagi jemaah Haji Indonesia.
 
“Kami memahami, perjalanan ibadah Haji tahun ini merupakan momentum ibadah yang telah dinantikan oleh masyarakat. Untuk itu, inisiatif bersama BSI kami harapkan dapat menghadirkan pengalaman perjalanan Haji yang semakin berkesan dengan berbagai nilai tambah yang diberikan dalam momen perjalanan haji ini,” tambah Irfan.

Diharapkan, ke depan kolaborasi kolaborasi sejenis bersama BSI akan terus dapat ditingkatkan untuk memberikan manfaat berkelanjutan bagi Jemaah Haji Indonesia dalam kaitan peningkatan kualitas dan layanan penerbangan dari dan menuju Tanah Suci.

“Berbekal pengalaman selama lebih dari 6 dekade melayani penerbangan haji, kolaborasi bersama BSI serta mitra strategis lainnya kami harapkan dapat semakin memaksimalkan komitmen kami menghadirkan konektivitas layanan penerbangan haji,” jelas Irfan.

“Tidak hanya mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan, namun juga menjawab kebutuhan penumpang atas berbagai nilai tambah layanan penerbangan yang kami hadirkan pada seluruh touch point layanan Garuda Indonesia.”(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait