BSI Resmikan Kantor Cabang Pembantu Solo Tendean

18 Agustus 2022, 18:20 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Untuk meningkatkan layanan dan memudahkan akses bagi nasabah, Bank Syariah Indonesia (BSI) meresmikan Kantor Cabang Pembantu Solo Tendean.

Peresmian dilakukan simbolis oleh Regioanl CEO Semarang Imam Hidayat Sunarto dan Sekretaris Camat Nusukan Saryanti, Manager BSI Solo Hari Nopo Kurniawan serta perwakilan dari Bank Indonesia dan OJK Solo.

BSI KCP Solo Tendean semula bagian dari BSI Area Solo yang membawahi cabang-cabang di kota Surakarta dan eks Karisidenan. Diharapkan, dengan adanya pemekaran Area Solo ini, layanan kepada nasabah akan semakin baik.

“Semoga keberadaan Kantor Cabang Pembantu Solo Tendean ini semakin memudahkan akses untuk mendapatkan layanan prima dari Bank Syariah Indonesia,” ungkap Imam.

Dikatakan, keberadaan BSI KCP Solo Tendean berfungsi sebagai sarana sosialisasi dan literasi perbankan syariah kepada masyarakat, sehingga diharapkan ke depannya BSI Area Solo dapat berkontribusi meningkatkan market share perbankan syariah di Jawa Tengah.

Ini sejalan dengan makin tumbuhnya kegiatan perekonomian di Jawa Tengah dan DIY. “Insya Allah, kami optimis dapat menyediakan solusi untuk kebutuhan perbankan masyarakat Karanganyar melalui produk layanan perbankan syariah,” tambah Imam.

IMG 20220818 180035

Sejalan dengan fokus pada transaksi, Bank Syariah Indonesia gencar melakukan transformasi digital. Diantaranya meningkatkan dan mengembangkan fitur digital channel seperti tarik tunai tanpa kartu ATM, transaksi pembayaran ke berbagai marketplace, pengisian saldo e-wallet, pembayaran dengan QRIS dll.

Bahkan kini masyarakat sudah bisa membuka rekening online darimana pun dengan cara mendownload aplikasi BSI Mobile. Ini adalah fitur pertama yang dimiliki bank syariah di Indonesia. Dengan fitur ini, tentunya sejalan dengan pesan pemerintah dalam pencegahan dan mengurangi penyebaran Covid-19.

Mengakomodasi kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi dan beribadah, Bank Syariah Indonesia memberikan pelayanan pembayaran akan sangat mudah memakai fitur transfer, belanja online, transaksi QRIS, top up pulsa, beli token listrik, top up e-wallet dan pembayaran sekolah. Bahkan, BSI mempunyai fitur BSI Tabungan E-Mas dan Gadai Emas via Online.

BSI Mobile juga menghadirkan fungsi berbagi melalui fitur pembayaran zakat, sedekah, wakaf, kurban, sekaligus beribadah dengan adanya fitur jadwal sholat, arah kiblat, lokasi masjid, juz amma, kutipan hadist, hikmah, dll. Bisa dibilang, BSI Mobile hadir sebagai sahabat finansial (transaksi perbankan), sosial (berbagi), sekaligus spiritual (layanan islami) yang siap mendampingi nasabah menjalani rutinitas harian.

“Kami juga berterima kasih atas dukungan dan loyalitas seluruh stakeholders terutama nasabah Solo kepada Bank Syariah Indonesia. Semoga keberadaan BSI KCP Solo Tendean ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait