Buka Halal Bi Halal di Kampus, Rektor Unisri : Kalau Mau Beruntung Hari Ini Harus Lebih Baik dari Hari Kemarin

27 April 2023, 01:02 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Khalifah Ali bin Abi Thalib pernah berucap. Jika hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka termasuk orang yang beruntung.

Jika hari ini sama dengan hari kemarin maka termasuk orang yang merugi. Dan jika hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka termasuk orang yang celaka.

“Tentu saja kita tidak memilih yang kedua dan letiga, tapi yang pertama, yakni orang yang beruntung,” kata rektor Unisri Surakarta Prof Dr Sutoyo.

Hal itu dikatakan ketika memberi sambutan halal bi halal di kampus setempat, Rabu (22/4/2023). Acara itu menandai para karyawan masuk kerja di hari pertama.

Dalam kesempatan itu, Prof Dr Sutoyo juga mengingatkan bahwa Syawal adalah bulan peningkatan, selain bulan yang penuh berkah untuk saling memaafkan.

Karena itu, rektor mendorong para civitas akademika untuk mengoptimalkan potenai mereka masing-masing demi kemajuan Universitas Slamet Riyadi.

Sementara itu dalam laporannya, ketua panitia pelaksana Suntoro Wardoyo menyampaikan, kegiatan halal bi halal tersebut merupakan tradisi budaya tetapi budaya yang betul-betul menjadi kebanggaan.

“Karena umat muslim telah menyelesaikan puasa ramadhan selama satu bulan, dan tibalah kini untuk berbahagia dan saling memaafkan,” kata Suntoro.

Sebagai pengisi tausiyah, pihak panitia menghadirkan KH Bambang S.Ag. Dalam tausiyahnya, Bambang menyebut isi dari halal bi halal yaitu senyum, salam dan sapa dan tak lupa berjabat tangan, berdoa dan saling memaafkan.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait