Buka Journalist Class Angkatan 6, Kepala OJK Institute Agus Sugiarto : Kalau Nulis Ben Ora Nggasruh

27 Juni 2023, 10:28 WIB

JOGJA,LOKAWARTA.COM-Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 3 Jawa Tengah & DIY menggelar Journalist Class Angkatan ke 6 selama dua hari, 26-27 Juni.

Sebanyak 40 jurnalis dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, seperti Semarang, Tegal, Banyumas, Yogyakarta, dan Solo mengikuti pelatihan yang digelar di Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta itu.

Kepala OJK Institute Agus Sugiarto, tujuan dari pelatihan Journalist Class itu adalah untuk memberi pemahaman kepada para wartawan terkait keberadaan, tugas, fungsi, dan wewenang OJK sesuai UU Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK).

IMG 20230626 WA0028

“Biar teman-teman wartawan paham dan nulisnya ora nggasruh,” kata Agus Sugiarto ketika membuka pelatihan itu, Senin (26/6/2023).

“Saya berharap, teman-teman wartawan dalam menulis tidak hanya dari doorstop, tapi juga bisa melakukan analisis dengan jernuh untuk memberi pemahaman bagi masyarakat,” kata Agus.

Sejumlah materi menarik disuguhkan dengan menghadirkan pembicara kompeten dari internal OJK pusat. Seperti kinerja dan pengawasan perbankan, pasar modal, fintech, asuransi, industri jasa keuangan, perlindungan konsumen, dan langsung.

Kendati jadwal padat dan materi sangat banyak, namun para jurnalis tetap semangat mengikuti pelatihan itu. Apalagi penyampaian materi dari pembicara cukup menarik dan banyak hal yang baru yang disampaikan.

Pihak penyelenggara mengadakan pre test dan post test pada peserta dalam pelatihan itu. “Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, wawasan teman-teman jurnalis soal OJK makin bertambah sebagai bekal untuk menulis,”, kata Kepala OJK KR 3 Jawa Tengah & DIY Soemarjono.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait