Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Rektor UTP Winarti : Perguruan Tinggi harus Promosi

6 Desember 2022, 17:42 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta Dr Winarti mengatakan, salah satu indikator kemajuan perguruan tinggi swasta adalah jumlah dan animo mahasiswa yang terus bertambah.

Jadi, kata Dr Winarti, untuk mendapatkan mahasiswa, perguruan tinggi harus terus melakukan promosi dan layanan akademik yang maksimal kepada para calon mahasiswa.

“Harapannya dengan menggencarkan promosi dan melayani akademik dengan maksimal, segala niat baik kita bisa tercapai untuk majunya universitas ini” ujar Winarti.

Hal itu dia katakan ketika memberi sambutan dalam pembukaan penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2023/2024 di kampu setempat, Senin (5/12/2022).

Pembukaan penerimaan mahasiswa baru UTP ditandai dengan pemutaran teaser video profil UTP serta pemotongan tumpeng oleh rektor beserta jajarannya. Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Rektor 1, 2, dan 3, serta para dekan dari berbagai fakultas.

Dalam kesempatan itu, Winarti selaku Rektor UTP menyoroti beberapa hal. Pertama, strategi yang harus dilakukan oleh tim promosi baik tingkat universitas, fakultas, maupun prodi dalam meningkatkan jumlah mahasiswa UTP setiap tahunnya.

Kedua, adanya koordinasi dan sinergitas antara program dari UPT Humas Promosi dengan dekan, kaprodi dan seluruh civitas akademik menjadi daya dukung promosi dan layanan maksimal kepada calon mahasiswa baru agar lebih efektif dan efisien.

“Ketiga, evaluasi setiap program yang telah dijalankan menjadi penting agar pelaksanaaan program kedepan dapat berjalan lebih baik dan lancar,” kata Dr Winarti.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait