Buka UNSA Innovation Day, Mbak Rektor Astrid Widayani : Untuk Membentengi Diri

31 Maret 2023, 08:53 WIB

KARANGANYAR,LOKAWARTA.COM-Rektor Universitas Surakarta Hj Astrid Widayani membuka acara UNSA Innovation Day di auditorium kampus setempat, Kamis (30/32023).

Acara yang ditutup dengan buka bersama itu dihadiri para civitas akademika. Mulai dari rektor, wakil rektor, dekan wakil dekan, kaprodi, dosen, karyawan, hingga mahasiswa.

Hadir pula para mitra kerja Unsa, seperti dari Rumah Sakit (RS) Hermina, Bursa Efek Indonesia, Bank Jateng, Radio Republik Indonesia (RRI) Solo, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Astrid Widayani memaparkan beberapa program inovasi yang dilakukan Unsa. Seperti, pusat bahasa (Language Center), Unsa website Unsa, perpustakaan digital (E-Library), Wirausaha Muda Berdaya, Harmoni & ProLiterasi, Smartvillage, Bengawan Solo Lestari, Desa – Kampung Wisata, Biro Konsultasi, Mediasi & Bantuan Hukum
Kepala Biro Konsultasi, Mediasi & Bantuan Hukum, dan Buletin Unsa.

Dalam kesempatan itu, mbak rektor, begitu dia akrab disapa, juga memperkenalkan Klinik Medika Unsa yang bekerja sama dengan RS Hermina Solo dan Galeri Investasi Unsa yang bekerja sama dengan kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Jateng 2.

IMG 20230331 084652

“Inovasi-inovasi Unsa tidak hari ini saja, tidak hanya ini saja. Nantinya akan ada inovasi-inovasi baru lagi di hari-hari selanjutnya, di bulan bulan selanjutnya. Kami berharap, inovasi-inovasi yang kami lakukan tidak hanya bermanfaat bagi Unsa saja, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata mbak rektor Astrid Widayani.

Lebih lanjut Astrid mengatakan, belakangan ini banyak universitas baru, banyak perguruan tinggi yang merger membentuk universitas baru. Kemudian banyak perguruan tinggi, baik negri maupun swasta, membuka fakultas baru, membuka prodi baru, untuk menarik sebanyak mungkin mahasiswa baru.

“Nah, inovasi-inovasi yang kita sampaikan sekarang, pembenahan yang kita lakukan, perbaikan yang kita lakukan, peningkatan kualitas sumber daya yang kita lakukan adalah upaya upaya untuk melindungi diri,” kata mbak rektor Astrid Widayani.

Sementara itu para mitra kerja yang hadir dalam UNSA Innovation Day menyatakan siap bekerja sama mendukung kemajuan Universitas Surakarta. Baik itu BEI, Bank Jateng, RRI, maupun RS Hermina.

“Dalam sejarahnya, teman-teman di RRI punya kedekatan dengan Unsa dan sudah seperti keluarga. Kita siap membantu Unsa. Bagi para mahasiswa yang mau magang di RRI di persilakan,” kata Sari Nugraha, mewakili RRI Surakarta.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait