Deep Purple & Godbless Bakal Reuni Di Solo, Ini Harga Tiketnya

13 Januari 2023, 11:58 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Masyarakat Solo dan sekitar terus disuguhi pertunjukan musik berkualitas kelas dunia.

Setelah Dream Theatre, kini giliran Deep Purple bakal mampir di Kota Bengawan, 10 Maret 2022. Band heavy metal asal Inggris itu akan manggung bareng dengan Gosbless di Edutorium UMS.

Menurut Founder Rajawali Indonesia Anas Alimi, kehadiran Deep Purple di Solo, Indonesia itu bagian dari rangkaian world tour Deep Purple di Asia Tenggara.

Di Edutorium UMS, Deep Purple akan manggung selama satu jam, sementara Godbless yang lebih awal akan tampil setengah jam lamanya. Sebagai catatan Deep Purple pernah manggung di Jakarta tahun 1975, dimana Godbless tampil sebagai pembuka.

“Tahun 2015, kita mencoba menghadirkan Deep Purple di Indonesia. Meski sudah deal tapi gagal karena salah satu personil ada yang sakit,” kata Anas dalam jumpa. pers dengan wartawan, Kamis (12/1/2023).

“Tahun 2022 kita mencoba lagi dan 2023 mereka world tour dan bertepatan dengan 50 tahun God Bless. Konser ini, kado buat God Bless,” kata Anas.

Konser dimulai pukul 20.00 WIB. Deep Purple akan menghadirkan triumviraat personel MK II yakni Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bass), dan Ian Paice (drum). Mereka akan didampingi oleh Don Airey (keyboard) dan Simon McBride (gitar).

Sementara formasi Godbless terdiri trio Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), dan Donny Fattah (bass) dengan additional player Fajar Satritama (drum), dan Abadi Soesman (keyboard).

“Fans Deep Purple itu di segala umur, terutama anak-anak band. Ibaratnya kalau tidak bisa membawakan lagu Deep Purple bukan anak band,” kata Anas.

‘Jadi bukan hanya warga ke Solo saja penontonnya. Karena ini satu-satunya kota atau negara yang dikunjungi di Asia Tenggara. Penonton dari Malaysia, Thailand, dan Singapura bisa saja datang kesini,” kata Anas.

Kendati Edutorium UMS mampu menampung 10.000 penonton namun penyelenggara hanya menyediakan 9.000 tiket. Harganya, mulai dari Rp 750.000 untuk kelas festival hingga Rp 2.500.000 untuk VVIP.

Penjualan mulai Minggu (15/1/2023) untuk presale yang terbagi dalam lima kategori. Green B Rp 750 ribu, Green A Rp 1,5 Juta, Festival Rp 1 juta, Purple Rp 2 Juta dan Super Purple Rp 2,5 juta.

Untuk penjualan reguler mulai Senin (16/1/2023) juga dibagi lima kategori. Namun untuk tiket ungu dan super ungu diperlukan reservasi terlebih dahulu. Sedang untuk tiket Green B, Green A, Festival, harganya sama dengan presale. Pembelian tiket bisa dilakukan secara online melalui : https://deeppurpleindonesia.com.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait