Dekat Rumah Pensiun Presiden Jokowi, Genio Syariah Hotel Optimis Kelimpahan Berkah

15 Maret 2024, 20:00 WIB

KARANGANYAR, LOKAWARTA.COM – Berlokasi dekat dengan tanah yang akan dibangun rumah pensiun Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Genio Syariah Hotel optimis mendapat limpahan berkah.

Hal itu diungkapkan oleh pemilik atau Owner Genio Syariah Hotel Budiyono saat berbincang dengan awak media soal peluang pasar hotel syariah di Soloraya, Jumat (15/3/2024).

“Saya optimis. Terutama karena lokasi hotel terletak sangat dekat, di depan area tanah yang akan dibangun rumah presiden Jokowi setelah tidak menjabat sebagai presiden,” tutur Budiyono.

“Semoga kami juga mendapat limpahan berkah karena Pak Jokowi akan dibangunkan rumah di dekat area hotel,” lanjutnya.

Sebagai informasi, lokasi Genio Syariah Hotel yang dekat dengan rumah pensiun Presiden Jokowi adalah di Jl. Bougenville, Dusun Gatak, Desa Gajahan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Budiyono menambahkan, segmen hotel syariah di Solo Raya ini sangat bagus. Terlebih gaya hidup syariah atau perilaku syariah mengalami peningkatan di masyarakat.

Sudah ada perbankan syariah, ekonomi syariah, pariwisata syariah, termasuk hotel syariah yang pertumbuhannya sangat bagus.

Pihaknya mencatat, okupansi Genio Syariah Hotel yang baru buka bulan Desember 2023 sudah bagus yakni mencapai 40 persen.

“Januari-Februari memang low season. Namun untuk bulan Maret sudah banyak reservasi. Di bulan ramadan ini menjelang lebaran sudah full booked,” kata Budiyono.

Untuk meningkatkan kualitas, pihaknya telah mengajukan Genio Syariah Hotel untuk menjadi hotel bintang tiga. Saat ini sudah proses pengurusan dan tinggal melengkapi berkas yang kurang saja.

“Mereka dari tim PHRI sudah survei untuk memberikan bintang tiga karena Genio Syariah Hotel sudah layak,” ujar Budiyono.

Sebelumnya, Budiyono telah memiliki The Wisma Solo Syariah dengan 27 kamar yang terletak di dekat Hotel Alila Solo. Kendati termasuk hotel melati atau homestay, namun okupansinya mencapai 60 persen.

“Prospek hotel syariah lumayan. Makanya membangun Genio Syariah Hotel ini sekaligus membuka lapangan kerja. Utamanya saya ingin mencari berkah, karena hotel bukan main business saya. Jadi sebagai ruang silaturahim dan mencari keberkahan,” imbuhnya.

Genio Syariah Hotel dilengkapi dengan fasilitas 40 kamar, terdiri dari tipe deluxe dan superior, area parkir luas, restofan dan kafe semi outdoor, meeting room, mushola, laundry, dan toilet umum.

Saat ini Genio Syariah Hotel menawarkan promo menarik. Tamu bisa menginap dengan harga Rp 300 ribu / malam tanpa sarapan atau Rp 350 ribu / malam dengan sarapan untuk 2 orang.

Selain itu, di bulan Ramadan ini, Genio Syariah Hotel menawarkan promo buka puasa All You Can Eat seharga Rp 65 ribu, mulai dari menu utama hingga pencuci mulut.

Bagi yang suka berkumpul dengan keluarga atau sekadar ingin ngopi, Genio Syariah Hotel menyediakan paket coffebreak mulai harga Rp 30 ribu. Sedangkan promo makan siang dan makan malam ditawarkan mulai Rp 60 ribu dengan konsep prasmanan.

Editor : Arumi Chan
Sumber :

Artikel Terkait