Dipercaya Pimpin ProSolo, Dhani Wulandari : Action Plan Sudah Kita Susun

27 Oktober 2022, 08:12 WIB

LOKAKARYA.COM,SOLO-Komunitas Public Relations Solo Raya (ProSolo) melakukan relaunching, Rabu (26/20/2022), di Syailendra Ballroom The Sunan Hotel Solo.

Komunitas para praktisi public relations dari hotel, restoran, media, telekomunikasi, mall dan sebagainya itu berdiri tahun 2009.

Menurut founder ProSolo, Retno Wulandari, komunitas ini dulu didirikan sebagai wahana bagi para praktisi public relations untuk belajar, berbagi dan melakukan aktifitas bersama.

IMG 20221027 080405

“Dengan tagline “Sharing, Learning & Smiling”, ProSolo secara regular menggelar program rutin, berdiskusi dengan beragam topik public relations yang aktual,” kata Retno di sela relaunching.

Selama 2009 sampai 2016, ProSolo menjadi penggerak dan inisiator berbagai program yang terkait kehumasan. Dan saat ini ProSolo diharapkan kembali berkiprah seiring bertambahnya jumlah hotel dan perusahaan di kota Solo.

Pada kesempatan itu, founder ProSolo Retno Wulandari menyerahkan selempang ProSolo untuk diteruskan kepada Koordinator Public Relations Solo Raya, Dhani Wulandari, Senior Publis Relations Manager Lorin Solo Hotel dan Syariah Hotel Solo untuk menjalankan berbagai program ProSolo berikutnya.

Sementara itu, Dhani menyampaikan, pengurus ProSolo sudah menyiapkan program-program untuk dijalankan ke depan, tentu saja nafas yang lebih kekinian.

“Action plan sudah kita susun, kami mengharapkan partisipasi aktif dari anggota sehingga nantinya kegiatan Prosolo selaras dengan kebutuhan PR serta tentunya keberadaan Prosolo juga berguna bagi masyarakat,” jelasnya.

IMG 20221027 080247

Acara relaunching juga dimeriahkan dengan talkshow bertema “How to Handle Media” dengan menghadirkan narasumber Pemimpin Redaksi Solopos Rini Yustiningsih, Pemimpin Redaksi Radar Solo Kabun Triyatno, Kepala Biro Suara Merdeka Surakarta Evi Kusnindya, dan Vice General Manager Tribunnews Solo Yudie Thirzano.

Dalam talkshow, narasumber banyak memberikan kiat agar press release dapat tayang, salah satunya harus mengetahui news value, pintar menangkap momentum dan tentunya mengetahui dengan jelas karakteristik masing-masing media yang berbeda satu dengan lainnya.

Selain dihadiri para anggota ProSolo, acara relaunching juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta Aryo Widyandoko, Kepala Humas & Protokol Herwin Nugroho dan tokoh masyarakat Sumartono Hadinoto.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait