Ditetapkan Sebagai Rektor Unisri, Prof Dr Sutoyo Jalan Kaki 20 KM dari Kampus Sampai Rumah

10 Januari 2023, 05:40 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Prof Dr Sutoyo MPd berjalan kaki sejauh 20 kilometer dari kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta sampai rumah pribadi di Jaten, Karanganyar.

Nadar jalan kaki itu dilunasi setelah Prof Dr Sutoyo MPd ditetapkan sebagai rektor Unisri Surakarta periode 2023-2027, pekan lalu. Selama berjalan kaki, Prof Sutoyo didampingi salah seorang mahasiswa yang juga atlet voli.

“Ini nadar, harus dilaksanakan karena hukumnya wajib,” kata Prof Sutoyo kepada wartawan, kala itu.

Nah, Senin (9/1/2023), Prof Sutoyo secara resmi dilantik sebagai Rektor Unisri periode 2023-2027 oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta Sularno di kampus setempat. Prof Sutoyo menggantikan pejabat lama, Prof Dr Sutardi yang sudah habis masa jabatannya.

Sebagai rektor baru, Prof Dr Sutoyo akan membawa Unisri Surakarta sebagai perguruan tinggi yang unggul dan sejahtera untuk menuju ASEAN Class University.

Karena itu, Prof Dr Sutoyo akan fokus untuk melakukan penguatan sumber daya manusia (SDM), yakni para dosen. Selain itu adalah peningkatan kualitas sarana dan prasarana kampus, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa.

Peningkatan kualitas pembelajaran juga menjadi perhatian penting untuk mencetak mahasiswa berprestasi. “Sebagai upaya mewujudkan ASEAN Class University tentu ke depan kita akan menguatkan network, baik nasional maupun internasional,” kata Prof Dr Sutoyo.

Dalam kesempatan itu, Prof Sutoyo juga menegaskan bahwa peningkatan jumlah mahasiswa akan terus dilakukan. Karena bagaimanapun bagi perguruan tinggi swasta, jumlah mahasiswa adalah pilar utama.

“Target mahasiswa baru Unisri tahun ajaran 2023/2013 sebanyak 3000 pendaftar,” kata Prof Dr Sutoyo.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait