Doktor Noraini Said dari Universiti Malaysia Sabah Hadir di Guest Lecture yang Digelar PBI dan PG PAUD Unisri Solo

24 Juli 2023, 13:05 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) berkolaborasi dengan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Slamet Riyadi menggelar Kuliah Tamu atau Guest Lecture, baru-baru ini.

Sebanyak 120 peserta, yang terdiri dari dosen FKIP maupun mahasiswa PBI dan PAUD, dalam guest lecture yang digelar secara online dari studio mini Unisri Surakarta itu.

Guest Lecture mengambil tema “Digital Instructional Design for ELT in 21st Century”. Hadir sebagai keynote speaker Dr Noraini Said (dari Universiti Malaysia Sabah) dan tiga narasumber internal.

Yakni, Dr Sri Handayani sebagai Pembicara pertama, Happy Annisa sebagai pembicara kedua (mahasiswa PBI) dan Hana Fikri Nazilatsani sebagai pembicara. Ketiga dari PG PAUD).

Menurut Dr Evy Tri Widyahening, ketua pelaksana, kegiatan juga melibatkan dua mahasiswa. Menurut dia, kegiatan juga tujuan agar mereka memperoleh tambahan pengalaman dan melatih mental untuk berani tampil di pertemuan akademik bergengsi seperti Guest Lecture serta.

“Selain itu juga dapat menjadi pendorong bagi mahasiswa tahun berikutnya untuk terlibat sebagai pembicara atau presenter pada kegiatan serupa dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar nya.”

Kegiatan dibuka Dekan FKIP Unisri Dr Anita Trisiana.Dalam sambutannya, dia memberikan apresiasi terkait kegiatan Guest Lecture tersebut,” katanya.

Karena dua program studi di FKIP itu berhasil berkolaborasi untuk mengadakan acara akademik yang bergengsi dengan merangkul Universiti Malaysia Sabah dalam penyelenggaraan acara Guest Lecture. (*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait