Dosen Ilmu Komunikasi Unisri Belajar Ilmu Statistik, Ini Tujuannya

2 Februari 2024, 11:49 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM- Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta menggelar pelatihan statistik untuk para dosen di kampus setempat.

Pelatihan yang digelar selama dua hari, 1-2 Februari 2024 dan diikuti seluruh dosen Komunikasi itu dalam rangka memberi pembekalan mendalam bagi dosen terkait statistik.

Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi, Haryo Kusumo Aji, mengatakan tujuan diadakannya acara tersebut untuk mengajarkan prinsip dasar statistik bagi dosen pemula, memperbarui keilmuan statistik, dan menyamakan persepsi dosen pembimbing skripsi dalam metode kuantitatif dengan prinsip dasar statistik sosial.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, penyusunan dan kualitas skripsi mahasiswa meningkat dan tentunya akan berdampak pada jumlah luaran dan kualitasnya”, jelasnya.

Lukas Maserona Sarungu, ketua prlaksana menjelaskan, pemilihan materi statistika dikarenakan memiliki peran sangat penting dan tidak dapat terpisahkan dari berbagai bidang termasuk dalam bidang komunikasi.

“Ini kegiatan rutin yang digelar Program Studi Ilmu Komunikasi. Sebelumnya pelatihan serupa telah dilaksanakan akhir semester lalu, yaitu Agustus 2023,” katanya.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait