Dua Srikandi Ramaikan Pemilihan Ketua DPC Asita Solo, Siapa Unggul?

24 Juli 2023, 19:06 WIB

SOLO, LOKAWARTA.COM-Hingga pendaftaran ditutup, Jumat (21/7/2023), hanya dua orang yang mendaftar sebagai ketua DPC Asita Surakarta 2023-2028.

Yaitu, Mirza Ananda dari Batari Tour disusul Vitara Aryani dari Mandira Tour pada. Kedua Srikandi itu mendaftar tanggal 20 Juli 2023, namun beda jam, pagi dan sore.

“Dari persyaratan administrasi yang telah diserahkan sudah kami cek telah lengkap dan memenuhi syarat maju sebagai Bakal Calon Ketua ASITA Solo 2023-2028,” ujar Ketua Steering Comittee (SC) Hery Djumadi, dalam siaran pers, Senin (24/7/2023).

Menurut Hery Djumadi, dengan telah mendaftarkannya 2 Bakal Calon Ketua ASITA ini nantinya akan diserahkan ke Sidang Pleno Muscab ASITA DPC Surakarta 2023 untuk disahkan sebagai Calon Ketua ASITA 2023-2028.

Selanjutnya kedua calon itu akan memaparkan Visi dan Misi serta rencana program kerjanya untuk selanjutnya, melalui sidang pleno, akan dilakukan pemilihan Ketua Asita 2023 melalui mekanisme pemungutan suara oleh anggota ASITA DPC Surakarta dalam Muscab.

Dalam kesempatan lain Ketua Organizing Committee (OC) Henri Saimin menyampaikan, panitia Muscab DPC ASITA Surakarta telah melakukan persiapan akhir menjelang hari H, 31 Juli 2023.

“Kami panitia siap melaksanakan Muscab ASITA Surakarta 2023. Nanti kami akan membuat 2 sesi dalam Muscab,” kata Henri.

Sesi pertama adalah pembukaan yang akan digelar di gedung Museum Keris, di mana suasana pembukaan Muscab akan dibuat berbeda dari Muscab tahun sebelumnya,

“Kami membuat suasana pembukaan muscab ini dengan nuansa dikelilingi keris yang dipajang di ruang museum dan juga kami suguhkan tarian bertema Keris,” katanya.

“Kemudian sesi berikutnya adalah sesi persidangan yang akan kami gelar di ruangan rapat pada area museum keris,” jelasnya.

Henri berharap Muscab ASITA Surakarta berjalan sukses dan dihadiri tamu undangan dari perwakilan asosiasi. Dan yang paling penting adalah peran aktif dan kehadiran anggota ASITA untuk bisa mengikuti Muscab.

Dehingga nantinya akan membawa kemajuan gerak dan langkah ASITA ke depan yang selaras dengan kemajuan pesat pariwisata Kota Surakarta pada khususnya, sehingga membawa dampak kemajuan pariwisata Indonesia.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait