Dukung Solo Kota Layak Anak, Ketua Apindo Iwan Kurniawan : Kita Siap Memfasilitasi

21 Mei 2022, 18:56 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia /Apindo Solo siap membantu mewujudkan Solo benar-benar sebagai Kota Layak Anak.

Hal itu dikatakan Ketua Apindo Solo Iwan Kurniawan Lukminto sekaligus wakil direktur utama PT Sri Rejeki Isman (PT Sritex), menanggapi permintaan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dalam sarasehan bertajuk “Solo Sebagai Kota Layak Anak”.

Sarasehan yang digelar di kantor Apindo Solo, Jumat (20/5/2022), itu dihadiri Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia (Apsai), Baznas, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Dalam sarasehan kami berusaha mendorong para pengusaha tidak hanya memberi bantuan infrastruktur tapi juga asistensi dalam membentuk bagian dari sistem atau SOP yang sudah berlaku,” kata Iwan Kurniawan.

“Misalnya di semua fasilitas publik, baik pemerintah maupun swasta seperti hotel.dan restoran, untuk mencermati apakah fasilitas yang disediakan sudah ramah dan layak untuk anak,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Teguh Prakosa mengapresiasi Apindo yang siap membantu menjadikan Solo sebagai Kota Layak Anak yang nyata dan benar-benar dirasakan ramah dan menjamin anak-anak nyaman ketika berada di fasillitas yang bisa diakses umum.

“Bicara Kota Solo ramah anak layak anak tidak bisa hanya Pemerintah Kota saja yang mewujudkan,” kata wawali

“Di samping itu perlu tokoh- tokoh, stake holder, perusahaan besar yang bisa mengintervensi serta tokoh agama untuk membantu merubah mental masyarakat yang sudah merasa nyaman hidup seadanya tanpa memperhatikan anak-anaknya,” tandasnya.

Setelah mental dan mindsetnya berubah, lanjut Teguh, pikiran dan ide cemerlang dari Apindo untuk merumuskan akan dimulai darimana progarm bantuan dari Apindo untuk anak-anak. Usai dirumuskan akan diamati selama 3 bulan, kemudian dievaluasi apa yang perlu diperbaiki dan dikerjakan selanjutnya.

“Setelah tiga bulan baru kelihatan sasarannya, lantas kita genjot.  Pemerintah berbuat apa, pengusaha mengerjakan apa dan pelaksana di bawah dengan dibekali kesabaran.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait