Gandeng PT Universal Karya Mandiri Batam, Unisri Gelar Hearing dan Rekruitmen Tenaga Kerja bagi Alumni

13 Desember 2023, 06:12 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-UPT Carier Center / UCC Universitas Slamet Riyadi Surakarta menggelar hearing dan rekruitmen tenaga kerja, baru baru ini.

Kegiatan yang digelar di kampus setempat dan bekerja sama dengan PT Universal Karya Mandiri Batam itu bertujuan untuk menjembatani para alumni Unisri dengan perusahaan.

Menurut Kepala UCC Unisri Surakarta Sarafuddin, ada 63 alumni yang mengikuti seleksi administrasi dan seleksi tahap awal. Setelah lolos, mereka langsung interview dan ujian.

“Kami akan memperlebar kemitraan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri atau DUDI sesuai tanggung jawab sebagai perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan yang menjadi calon tenaga kerja,” kata Sarafuddin.

“Kami memfasilitasi dan memediasi para alumni untuk mempermudah dalam memperoleh pekerjaan dan informasi pekerjaan,” jelasnya.

IMG 20231213 060456

Lebih lanjut Sarafuddin mengatakan, melalui kegiatan kampus hearing itu, Unisri akan mengetahui dinamika kebutuhan dan peluang kerja yang ada di mitra yang selama ini sudah bekerja sama maupun belum.

“Kami berharap dengan mengambil langkah global Unisri mampu menarik DUDI untuk bisa masuk dalam rangka rekruitmen. Selain itu para alumni Unisri bisa diterima sesuai pekerjaan yang diharapkan serta mendapatkan hasil terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu perwakilan dari PT Universal Karya Mandiri Batam, Ali Moestofa menjelaskan, PT Universal Karya Mandiri Batam sebagai fasilitator bagi para pencari kerja yang akan dipertemukan dengan pengguna atau para alumni.

Menurut dia, ada beberapa tes yang harus di lalui oleh peserta hearing selama dua hari. Antara lain tes Bahasa Inggris, tes kecakapan kerja, tes minat, dan tes wawancara.

“Harapan kami kerja sama ini bisa berjalan dengan baik, berkelanjutan dan bersinergi. Artinya, PT Universal Karya Mandiri membutuhkan tenaga kerja dan Unisri menyediakan tenaga kerja,” kata Ali.

Ali berpesan agar alumni Unisri yang nantinya diterima dan bekerja bisa menunjukan etos kerja dan attitude yang baik.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait