Gasppol Siap Bergerilya, Menangkan Ilyas Bin Juliyatmono di Pilbup 2024

16 April 2024, 10:15 WIB

KARANGANYAR,LOKAWARTA.COM-Gagal mendapatkan kursi di parlemen bukan berarti harus menghentikan mesin politik.

Partai politik masih tetap bisa bekerja yakni di Pilkada, baik Pilgub maupun Pilbup, meski tak punya kursi dan tak mrncukupi untuk mengajukan calon gubernur, wali kota, maupun bupati.

Seperti yang dilakukan partai-partai nonparlemen di Kabupaten Karanganyar dalam pemilihan bupati (pilbup) yang akan digelar serentak akhir tahun 2024 ini.

Sebanyak 10 partai nonparlemen (tidak mendapat kursi di DPRD) bersatu menyatakan dukungan ke Ilyas Akbar Almadani, bakal calon bupati Karanganyar yang diusung Partai Golkar. Mereka menamakan diri GASPPOL, gabungan suara partai politik.

Kesepuluh partai itu adalah , Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Umat, Partai Prima, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

“Dari hasil Pemilu 2024 kemarin, kita semua mendapat lebih dari 24.000 suara,” kata ketua DPC PKN Karanganyar Bambang Priyono yang ditunjuk sebagai koordinator, Selasa (16/4/2024).

“PPP yang juga tidak punya kursi di DPPRD belum sempat gabung karena kami belum ketemu. Tapi saya yakin, mereka bersedia gabung, demikian juga dengan partai lainnya yang tidak lolos.”

Namun Gasppol tidak hanya tidak hanya mengandalkan suara yang diperoleh dari Pemilu 2024 lalu. Menurut Bambang, Gasppol juga akan berfungsi jadi relawan dan akan bergerilya untuk memenangkan Ilyas Akbar Almadani Bin Juliyatmono sebagai Bupati Karanganyar dalam Pilbup 2024.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait