Gelar SGS 2023, Kadin Surakarta Gandeng 3 Asosiasi Ritel dari Jakarta, Ferry Indrianto : Agar SGS lebih Ramai

21 Juli 2023, 07:33 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Kadin Kota Surakarta terus mematangkan persiapan pelaksanaan Solo Great Sale / SGS 2023 yang bakal dihelat Bulan Oktober mendatang.

Setelah membentuk panitia dan beberapa kali rapat internal, Kamis (20/7/2023), Kadin Surakarta mengumpulkan berbagai asosiasi di Solo.

Sejumlah perwakilan asosiasi, seperti mall, perhotelan, properti, otomotif, furnitur, dan textil, itu mengikuti rapat yang dipimpin Ketua Kadin Surakarta Ferry Sephta Indrianto.

“SGS tahun ini beda dari tahun-tahun sebelumnya. Mulai tahun ini, kita menitikberatkan sales dan kunjungan wisata, sehingga impact-nya lebih nyata,” kata Ferry usai rapat.

Titik berat pada penjualan, kata Ferry, agar mall menjadi lebih ramai. Hal ini juga untuk mengoptimalkan transaksi atau penjualan ritel di mall yang selama ini dinilai masih kurang.

Untuk mengoptimalkan mall dan pusat perbelanjaan lainnya, Kadin Surakarta menggandeng dan mendatangkan tiga asosiasi dari pusat untuk bekerja sama.

Yakni, Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Indonesia (APRINDO).

Ketiga asosiasi itu dinilai menguasai dan kompeten di bidangnya. “Kami akan sowan ke mas wali, mas Gibran, bersama tiga pimpinan asosiasi dari Jakarta ini,” kata Ferry.

Untuk mendongkrak penjualan di luar mall, lanjut Ferry, sejumlah asosiasi menggelar pameran, menyediakan promo, dan menawarkan hadiah menarik.

“MOST menggelar pameran otomotif, REI menggelar pameran proprrti, dan Asmindo menggelar pameran mebel,” katanya.

Wakil Ketua Kadin Surakarta Mustofa menambahkan, untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Solo dan mendongkrak okupansi hotel, pihak panitia akan menggelar berbagai event, selain menawarkan diskon atau potongan kamar hotel.

“Kita akan mengoptimalkan MICE selama sebulan SGS digelar untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Solo dan mendongkrak okupansi kamar hotel,” kata Mustofa.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait