Gelar Wayang Kulit, UTP Pilih Lakon “Pandawa Binangun”, Ini Pesan yang Disampaikan

16 Juli 2023, 02:29 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Lakon Pandawa Binangun menjadi pilihan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta dalam menggelar pentas wayang kulit memperingati dies natalis ke-43 di kampus setempat, Sabtu (15/7/2023).

Lakon yang menceritakan epik perjuangan Pandawa “mbabad alas Wana Marta” itu tampaknya sesuai dengan harapan UTP yang tengah membangun kejayaan sebagai kampus merdeka setelah dijuluki raksasa tidur.

Pentas wayang kulit dengan dalang Dr Ki Warseno Slenk di pelataran kampus itu diawali pemotongan tumpeng oleh Rektor UTP Prof Dr Winarti dan diserahkan kepada kepala Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan Surakarta.

Hadir dalam kesempatan itu segenap civitas akademika, mulai dari rektor, wakil rektor, dekan, kaprodi, para pejabat struktural universitas, hingga para mahasisws, tidak ketinggalan pengurus yayasan

Selain pentas wayang kulit, pihak universitas juga menghelat berbagai kegiatan dalam memperingati dies natalis ke-43, yang dimulai sejak bulan Juni 2023.

IMG 20230716 022557

Seperti di FKIP mengadakan Festival Goara-Goara yaitu festival gabungan olahraga tradisional atau permainan tradisional.

Di FEB mengadakan lomba mobile legend untuk pelajar dan umum, FT mengadakan lomba band dan festival musik serta FP mengadakan kegiatan pembagian bibit tanaman di CFD Solo.

“Tahun ini kita memang berbeda dari tahun sebelumnya. Tiap Fakultas wajib membuat kegiatan untuk memeriahkan dies,” kata Danang Adhi Kusuma, Ketua Dies Natalis UTP tahun ini.

Ada pun sebagai puncak peringatan dies ke-43 adalah rapat senat terbuka di Kampus 2 UTP, Cengklik, Senin (17/7/2023). Dalam rapat senat ada ceremony pemberian penghargaan oleh pimpinan dengan kategori doktor baru, dosen teladan, mahasiswa teladan, alumni teladan, penghargaan khusus untuk mahasiswa NPC yang berprestasi internasional hingga penghargaan untuk tendik atau tenaga kependidikan.

Tak hanya itu saja pada bulan Agustus nanti masih ada rangkaian lanjutan acara dies antara lain seminar internasional dan jalan sehat. “Dua kegiatan ini biasanya rutin masuk agenda dies natalis UTP,” kata Danang

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait