Gotong Royong Padat Seni Sambut IMI Road to UMKM

2 Agustus 2023, 07:58 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Menyambut gelaran IMI Road to UMKM di Mangkunegaran 10-13 Agustus 2023, sekitar 200 artisan craft, pelukis, pemusik, pesulap, street dancer, dan lainnya bakal meramaikan aksi gotong royong padat seni dalam acara INISOLO (bukan yang lain ) pada 13 Agustus 2023 di sepanjang koridor Ngarsopuro – Gatot Subroto.

Disamping aksi life mural dan Becak Painting oleh Irul Solo is Solo, dalam kegiatan yang dihelat 13 Agustus 2023 dari jam 09.00 – 21.00 WIB itu juga akan ditampilkan poster poster yang pernah ikut mewarnai ajang The official Graphic Designer Association of Catalunia Spanyol maupun Restart Vidak 2021 Inovation di Soul Korea, karya Basnendar H Prilosadoso dan Rendya Adi Kurniawan dosen ISI Surakarta.

Pagi harinya akan dimeriahkan aksi membentangkan bendera merah putih ukuran 6m x 100m bersama 200 orang berpakaian adat. Sedang pelukis Yosep Danang serta tim Solo is Solo menyiapkan aksi lukis wajah Bamsoet baik dalam format realis, karikatur maupun sketsa.

“Sukur Pak Bamsoet yang juga ketua MPR bisa hadir untuk memberi orasi kebangaan sebelum acara dimulai”, ujar Presiden Republik Aeng Aeng Mayor Haristanto, dalam rilis yang diterima lokawarta.com.

IMG 20230801 WA0059

Sementara itu Irfan Sutikno selaku lokal partner IMI menjelaskan, untuk memeriahkan acara bakal dilakukan City Tour bersama 50-an peserta dari beberapa klub otomotif Soloraya dengan mengambil start/finish di Omah Sinten, depan Puro Mangkunegaran.

Sedang untuk pameran, lanjut Irfan, di samping menampilkan produk kreatif binaan IMI, juga bakal menghadirkan memorabilia pembalap motor asli Solo Donny W yang pernah berjaya di kancah internasional tahun 70an. Atau yang saat ini sedang aktif membalap diajang Asean Road Race M Jordan. Rio Haryanto diharapkan bisa ikut hadir memeriahkan gelaran tersebut.

“Disamping Dony W dan Jordan, Solo juga punya beberapa nama yang pernah merajai ajang balap tanah air seperti Dicky Jambret, Denny Orlando, Dhimas Croechil, dan lainnya,” ujar Irfan Sutikno.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait