Ground Breaking Gedung Baru Upitra Solo, Rektor Dr Ninik Yudianti : Semoga Jadi Kampus Modern dan Kondusif

10 Juli 2024, 06:34 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Universitas Pignatelli Triputra melakukan ground breaking dimulainya pembangunan gedung baru kampus Upitra yang berlokasi di Karangasem, Laweyan, Solo, Selasa (9/7/2024).

Ground breaking yang bertepatan dengan dies natalis ke-2 tersebut dinilai menjadi sebuah pencapaian luar biasa dalam rangka membangun komitmen untuk memberikan fasilitas terbaik bagi calon mahasiswa.

Hadir dalam kesempatan itu, Presiden Direktur PT Triputra Investindo Arya (Triputra Group) Hadi Kasim, Presiden Direktur PT Persada Capital Investama, Arini Saraswati Subianto, Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Dr Bhimo Widyo Andoko, CEO PT Triputra Edukasi Nusantara (TEN) Yohanes Tan, Ketua Yayasan Santo Yosef Maria Pignatelli, Laurentius Sumadi dan pembina yayasan Romo Benedictus Bambang Triatmoko, SJ, serta Rektor Universitas Pignatelli Triputra, Dr Fr Ninik Yudianti.

IMG 20240710 062141

“Tujuan ground breaking ini adalah memberikan penghormatan kepada proyek pembangunan yang akan berlangsung, disamping menandai tahap awal dari proses konstruksi. Ini juga menjadi sarana informasi kepada publik untuk memperkenalkan visi, misi dan rencana pembangunan Upitra secara berkelanjutan,” kata ketua panitia Jonathan Edwin Handoko.

Rektor Universitas Pignatelli Triputra, Dr Fr Ninik Yudianti mengatakan, pembangunan gedung baru kampus Upitra akan menjadi fasilitas penunjang kegiatan perkuliahan calon mahasiswa. Sarana penunjang perkuliahan juga akan semakin berkembang dengan dimulainya pembangunan fisik di Upitra.

“Dengan adanya fasilitas terutama ruang kelas yang nyaman dan sarana pendukung yang memadahi akan membuat kegiatan perkuliahan menjadi lebih efektif dan efisien,” kata Rektor Upitra.

Pembangunan gadung baru juga sesuai visi, misi, dan tujuan Universitas Pignatelli Triputra. Pembangunan secara fisik diharapkan dapat menjadikan suasana kampus yang modern dan kondusif untuk proses pendidikan dengan sarana yang berkualitas, berbasis digital, dan ramah lingkungan.

IMG 20240710 061916

“Dengan demikian Universitas Pignatelli Triputra atau Upitra diharapkan menjadi kampus yang unggul dan terjangkau bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakoso mengapresiasi dan menyambut baik pembangunan gedung baru kampus Upitra. Pihaknya yakin, dengan pengelolaan yang profesional seperti gedung yang bagus, sarana dan prasarana yang lengkap, serta tenaga pengajar yang berkualitas, Upitra akan mampu menarik banyak mahasiswa.

“Kehadiran Upitra akan menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat yang akan menuntut ilmu, tidak hanya di Solo Raya tapi juga dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Teguh Prakosa.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait