Hadiah Undian Pemenang Kredit Perangkat Desa Bank Daerah Karanganyar Jatuh di Segoro Gunung

9 Januari 2024, 08:27 WIB

KARANGANYAR,LOKAWARTA.COM-Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar Haryono menyerahkan hadiah sepeda motor Honda PCX kepada Kepala Dusun Nglegok Desa Segoro Gunung Kecamatan Ngargoyoso Sutrisno sebagai pemenang undian hadiah pemenang khusus kredit perangkat desa.

Penyerahan hadiah yang dilakukan di balai desa setempat, Senin (8/1/2024), juga disaksikan Kepala Desa Segoro Gunung Kecamatan Ngargoyoso Tri Harjono. Ada pun pajak pemenang ditanggung Bank Daerah Karanganyar (BDK).

“Setiap tahun berganti hadiahnya, sebelumnya Yamaha NMax dan KLX, sekarang Honda PCX dan untuk pemenang tahun 2024 hadiahnya sepeda motor Honda CBR warna merah terbaru,” kata Haryono.

Di 2024, lanjut Haryono, akan ada undian tahap pertama bagi nasabah BDK, yakni sekitar Bulan April sehabis lebaran dengan hadiah utama Mobil Mitsubishi XPANDER warna hitam terbaru, dimana pajak pemenang juga ditanggung oleh Bank Daerah Karanganyar.

Bagi nasabah atau masyarakat yang mau ikut, caranya dengan hanya menabung di Tabungan SEMBADA dengan kelipatan Rp 100 ribu dapat satu kupon undian. Selain itu, masih banyak undian lagi di Desember 2024, yakni mobil Honda Brio warna green serta ada 15 sepeda motor, TV, Kulkas, depeda gunung dll.

IMG 20240109 080654

“Alhamdulillah ini wujud syukur Bank Daerah Karanganyar yang sahamnya 100 persen milik Pemkab Karanganyar dan terus berkembang dan diterima masyarakat Karanganyar secara luas,” kata dia yang juga kandidat doktor tersebut.

Lebih lanjut Haryono mengatakan, perkembangan aset BDK meningkat dari tahun 2022 sebesar Rp 501,7 milyar menjadi Rp 533,3 milyar, dengan pinjaman yang disalurkan kepada masyarakat di akhir 2023 menjadi Rp 473 milyar, sementara tingkat NPL (Non Performing Loan) sebesar 4,3 % dengan kategori sehat serta rasio keuangan BDK semuanya sehat.

Sedang laba kotor tahun 2022 sebesar Rp 6,8 milyar naik menjadi Rp 7,6 milyar, sehingga memberi kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) lebih dari Rp 3 milyar di tahun 2023 dan di PAD tahun 2022 kontribusi BDK sebesar Rp 2,8 milyar.

Menurut Haryono, semua itu berkat pengelolaan manajemen bank yang profesional, independen, transparan, akuntabilitas dan tetap selalu profitable. “PT BPR Bank Daerah Karanganyar adalah BPR terbaik, aman, lancar dan banyak hadiah. Srmua simpanan dijamin Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS,” pungkasnya.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait