Hadir di Kenduren UMKM, tidak lupa Abah Lala Bawa Cendol Dawet

24 Juli 2023, 10:41 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Atrium Solo Square, Minggu (23/7/2023),tampak penuh sesak. Para pengunjung dan para peserta Kenduren UMKM Solo Raya yang memenuhi atrium itu terlihat asyik menyakdikan penyanyi idolanya pentas.

Ya, penyanyi sekaligus pencipta lagu campur sari modern Abah Lalu tampil dalam penutupan Kenduren UMKM yang dihelat sejak Jumat oleh Bank Indonesia Solo.Sebanyak enam lagu dibawakan penyanyi asal Boyolali yang bernama asli Joko Purwanto.

Yakni, diawali dengan tembang berjudul Gede Roso, kemudian dilanjut dengan tembang Tanjung Mas Ninggal Janji, Tirtonadi, Pame Bojo, Ku Tak Bisa, dan ditutup dengan tembang Ojo Dibandingke.

Tidak lupa, Abah Lala menyelipkan senggakan “cendol dawet” yang mengorbitkan namanya di pentas musik nasional.

IMG 20230724 094910

Meski tampil tak sampai satu jam, namun kehadiran Abah Lalu mampu mengobati kerinduan para penggemarnya yang hadir. Setidaknya itu terlihat dari keceriaan mereka yang ikut menyanyi setiap lagu yang dibawakan Abah Lala.

Dalam kesempatan Abah lala para penyanyi atau masyarakat di Kota Solo dan sekitar untuk nyambangi rumah sekaligus studio musiknya di Boyolali untuk berlatih bernyanyi atau sekedar melihat-lihat.

“Penyanyi campur sari itu jangan hanya didominasi dari Jawa Timur saja. Ayo masyarakat Jawa Tengah bangkit, terutama teman-teman di Solo yang merupakan pusatnya Kebudayaan Jawa,” kata Abah.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait