Halal Bihalal dengan Anak Yatim Piatu, Pengusaha Solo Rudy Beri Motivasi dan Semangat

26 April 2024, 17:30 WIB

SURAKARTA, LOKAWARTA.COM – Rudy Indijarto Sugiharto, pengusaha Surakarta (Solo), berbagi kasih melalui acara Halal Bihalal bersama Anak Yatim Piatu di RM Rasa Mirasa, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (26/4/2024).

“Kita mengadakan acara ini karena prinsip kita kita mau berbagi untuk orang-orang yang tidak seberuntung,” tutur Rudy Indijarto Sugiharto.

Kepada puluhan anak yatim piatu yang hadir, pria tersebut menyampaikan motivasi untuk bersemangat di dalam menempuh hidup ini karena hidup itu memang penuh tantangan.

“Terutama karena saya juga teringat pada saat saya dulu ditinggal orang tua saya pada saat saya masih kecil umur 12 tahun,” ujar Rudy Indijarto Sugiharto.

“Saya jadi teringat ketika saya masih kecil dan saya jadi terinspirasi untuk anak-anak ini bisa menjadi orang-orang sukses,” lanjutnya.

Maka dari itu, pihaknya memberikan semangat agar anak-anak yatim piatu tersebut memiliki harapan untuk bisa hidup yang lebih baik.

Menurut Rudy Indijarto Sugiharto, kunci kesuksesan adalah harus punya semangat hidup yang kuat dan punya pengharapan besar dalam kehidupan.

Apalagi anak-anak yatim piatu tinggal di lingkungan yang berbeda yakni di panti asuhan.

Pihaknya pun memberikan motivasi terutama di hari raya Idul Fitri ini, siapa tahu mereka besok akan menjadi pemimpin-pemimpin yang bisa diandalkan untuk bangsa Indonesia.

Selain itu, Rudy Indijarto Sugiharto juga menyampaikan pentingnya memberikan keterampilan atau pelatihan kepada anak-anak yatim sebagai bekal menjadi wirausaha.

“Pelatihan-pelatihan untuk mereka bisa berbaur dengan masyarakat umum sehingga mereka merasa tidak terpinggirkan. Tapi mereka bisa menjadi anak-anak yang nantinya bisa ikut membangun Indonesia,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua Baznas Solo Muhammad Qoyim dan penceramah Ahmad Miftahul Falah yang juga merupakan staf program Baznas dan pelaporan.

Acara Halal Bihalal dikemas secara interaktif dengan anak-anak serta diisi tausiyah atau siraman rihani dari Ustadz Miftahul Falah.

Editor : Arumi Chan
Sumber :

Artikel Terkait