Ikut Akad Massal Di Perumahan Bumi Cengklik Asri 2, Dicky Endrianto : Lokasi Dekat Kota, Bangunan Rumah Oke

6 Oktober 2022, 17:48 WIB

LOKAWARTA.COM,BOYOLALI-Sebanyak 17 orang mengikuti akad kredit massal di perumahan Bumi Cengklik Asri 2 melalui BTN Syariah di perumahan setempat yang berlokasi di Cengklik Boyolali, Kamis (7/10/2022).

Sejumlah notaris, para petugas BTN Syariah, dan petugas dari developer (pengembang) melayani para debitur yang akad kredit, baik sendiri atau pasangan suami istri.

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan tersebut, kata kepala bagian KPR di BTN Syariah Hargi Widyananto tersebut, seluruhnya menggunakan bantuan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

“Alhamdilillah, akhirnya kita punya rumah juga,” kata salah satu debitur, Iis Setyowati (24) dari Sumber Kecamatan Banjarsari Solo, didampingi suaminya.

Baik Iis Setyowati maupun konsumen lainnya mengaku, membeli rumah di Perumahan Bumi Cengklik Asri 2 di Boyolali karena lokasinya tidak jauh dari tempatnya bekerja di Solo. Selain itu, lolasinya dekat tempat wisata di Waduk Cengklik.

IMG 20221006 173753
j

“Saya membeli rumah di sini karena bangunanya bagus, selain lokasinya dekat Kota Solo,” kata Dicky Endrianto (30) asal Purwosari Solo.

Andhika Inar, Komisaris PT Adi Propertindo, pengembang perumahan Bumi Cengklik Asri 2 Boyolali mengakui, rata-rata para debitur yang membeli perumahan di Bumi Cengklik Asri 2 beralasan dekat dengan kota, selain bangunannya juga memang bagus dan berkualitas.

“Untuk Perumahan Bumi Cengklik Asri 1 sebanyak 250 unit sudah habis. Untuk Perumahan Bumi Cengklik Asri 2 sebanyak 176 unit dan sudah laku 76 dalam satu hingga dua bulan, tapi yang akad baru 17 debitur, lainnya menyusul sambil melengkapi berkas,” kata Andhika.

Kepala bagian KPR BTN Syariah Harfi Widyananto mengapresiasi pengembang, PT Adi Propertindo, yang menyediakan perumahan tak jauh dari perkotaan dengan bangunan yang layak, meski rumah subsidi.

“Kami, BTN Syariah, siap membantu pengembang dalam penyediaan rumah subsidi maupun non subsidi. Kami juga siap membantu masyarakat, terutama masyarakat berpenghasilan rendah dalam mendapatkan fumah subsidi,” kata Harfi.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait