Ini Konsep Baru SGS 2023 : Festival Wisata, Festival Belanja, Festival Event, dan Festival Dunia Usaha

26 Agustus 2023, 17:51 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Sekitar 200 tenan atau 90 persen dari tota tenan (pedagang) di Solo Paragon Mall mengikuti sosialisasi Solo Great Sale (SGS) 2023 yang digelar Kadin Surakarta selaku panitia di atrium mal setempat, Jumat (25/8/2023).

Dalam gathering tersebut, Ketua Kadin Surakarta Ferry Indrianto sekaligus penanggung jawab Solo Great Sale 2023, memberi penjelasan konsep baru SGS. Penjelasan disampaikan juga oleh Kepala Dinas Perdagangan Surakarta Heru Sunardi.

“SGS 9 tahun 2023 ini berbeda dari sebelumnya, kali ini SGS menitikberatkan pada kinjungan wisata dan wisata belanja,” kata Ferrry Sephta Indrianto, ketika memberi penjelasan.

Direktur Eksekutif Kadin Surakarta David R Wijaya menambahkan, seperti arahan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, SGS 2023 menitikberatkan pada kunjungan wisata, peningkatan hunian kamar hotel dan wisata belanja.

Untuk menterjemahkan pesan mas wali, kata David, konsep baru yang menjadi titik berat dalam SGS 2023 adalah festival wisata, festival belanja, festival event, dan festival dunia usaha.

“Rencana taktis dari festival wisata adalah program wisata berkelanjutan yang kompetitif, variatif, dan terinyegrasi. “Di sini kami membuat paket wisata kedatangan wisatawan,” kata David.

IMG 20230826 174247

Untuk festival belanja, lanjut dia, SGS akan menggelar expo (clearence di balai kota), night sale di pusat perbelanjaan, elektronic big sale, dan festival diskon di kampung batik.

“Di sini kita berharap pengunjung berpartisipasi untuk berbelanja dengan diskon yang ditawarkan serta bertransaksi secara nontunai,” kata David.

Sementara itu untuk festival event, katanya, pihak panitia akan menggelar berbagai event. Seperti, Solo Mini Triathlon, BUMN Great Sale, Adikarya Batik Nusantara, Solo Internasional Fashion Show, pameran UMKM batik and craft, Solo Culinary Festival, dan pameran otomotif mobil antik.

“Untuk festival dunia usaha ada QRIS event di pasar tradisional, sosialisasi literasi dan pameran fintech, talkshow by HIPMI market, dan CFF event sponsor,” tandasnya.

Terpisah, Head of Marcom Dept Solo Paragon Lifestyle Mall Veronica Lahji mengatakan, selain sosialisasi program SGS 2023, pihaknya juga akan meluncurkan kembali Member Priority Card untuk menambahkan keuntungan bagi para pelanggan setia Solo Paragon Mall

“Yakni, dengan memberikan hadiah utama yang menarik dan banyak voucher belanja ataupun voucher hotel untuk mendukung program SGS 2023,” kata Vero, begitu dia akrab disapa.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait