Jadi Kandidat Ketua Kadin Solo, Ferry Sephta : Saya Terpanggil Memajukan Kampung Halaman

11 November 2022, 17:18 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Nama Ferry Sephta Indrianto masuk dalam bursa kandidat ketua BPC Kadin Surakarta periode 2022 – 2027 yang pemilihannya bakal digelar 16 November 2022.

Di hari terakhir bersama dua kandidat lainnya, yakni Farid Sunarto dan Maliyana Nur Wijayanti, Ferry Sephta mendaftar sebagai calon ketua di kantor BPC Kadin Surakarta yang dijadikan sekretariat musyawarah kota / Mukota VII Kadin Surakarta.

“Saya terpanggil untuk ikut memajukan Kota Solo, kota kelahiran saya, kampung halaman saya ini yang sangat saya cintai, bersama teman teman Kadin,” kata Ferry Sephta kepada sejumlah wartawan, usai pendaftaran di kantor Kadin, Rabu (9/11/2022).

Berpengalaman dalam berorganisasi

Lantas siapa itu Ferry Sephta Indrianto? Bagi masyarakat awam, mungkin tak banyak yang kenal dengan laki-laki kelahiran Solo, 17 September 1982 itu. Boleh jadi, “hanya” orang-orang BPC Kadin Surakarta yang tahu dan faham. Sebab sebagai anggota, Ferry Sephta juga sering terlihat di acara-acara Kadin di Solo, terutama dalam kegiatan besar.

Namun tidak hanya di BPC Kadin Surakarta saja dia berorganisasi atau ikut asosiasi. Meski terhitung masih muda, ternyata jam terbang Ferry Sephta dalam berorganisasi juga tidak main main, kendati jarang terekspos di media.

Dilihat dari CV yang dikumpulkan ke panitia Mukota VIII Kadin Kota Surakarta, Ferry Sephta adalah ketua Himpunan Kontraktor Perkeretaapian Indonesia (HIKKAPI). Organisasi atau paguyuban dimana dia aktif sebagai anggota adalah Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) Surakarta, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Surakarta, dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Surakarta.

“Saya berharap, kiprah saya di berbagai organisasi cukup bisa menjadi bekal dalam memimpin BPC Kadin dalam ikut memajukan Kota Solo,” kata lulusan Universitas Trisakti Jakarta tersebut.

Berpengalaman dalam Proyek-Proyek Besar

Kiprah Ferry Sephta Indrianto tampaknya linier dengan berbagai proyek dan pekerjaan yang ditangani. Tengok saja, dia terlibat dalam proyek-proyek besar. Seperti, pembangunan Jalan Layang KA Bandara Adisumarmo, pembangunan roject pertama Jalan Kereta Api Makasar-Pare Pare, pembangunan listrik aliran atas untuk KRL Solo – Jogjakarta, penyambungan Sentral Interconnecting Main Lane Stasiun Manggarai, dan pembangunan dan peningkatan kemantaban Jalan Provinsi se-Sumatera Utara.

Di samping menangani proyek-proyek infrastruktur berskala besar, Ferry masih menjalankan bisnis perhotelan, mini market berjaringan, dan dealer mobil. Namun di luar itu semua, ternyata Ferry Sephta juga punya kepedulian terhadap UMKM.

“Saya bercita-cita UMKM di Kota Solo ini juga masuk e-catalog, selain naik kelas. Tujuannya agar bisa ikut lelang, sebab untuk bisa ikut lelang, syaratnya harus masuk e-catalog,” kata bapak tiga anak itu.

Sementara itu dalam visi misinya, Ferry Sephta ingin mewujudkan organisasi KADIN yang adaptif, kreatif dan kolaboratif, sebagai rumah utama dalam mewakili suara dan kepentingan dunia usaha beserta seluruh stakeholdernya di Kota Surakarta.

“Saya ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surakarta dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah akibat pandemi covid-19, turut serta mensukseskan perhelatan G-20 dan menjadikan momentum penting dalam pemberdayaan ekonomi daerah, dan memperkuat perekonomian dalam menghadapi ancaman resesi global.”

Riwayat Pendidikan Ferry Sephta Indrianto :
*). 1989 – 1995 : SD Pangudiluhur Surakarta
*). 1995 – 1998 : SMP Bintang Laut Surakarta
*). 1998 – 2001 SMAN 1 Surakarta
*).
2001 – 2006 Universitas Trisakti Jakarta (Fakultas Ekonomi).(*)

Editor : Vladimir Langgeng

Sumber :

Artikel Terkait