Jaga Keamanan Aplikasi Mobile Digital Dan Privasi Data Di Medsos

2 Maret 2022, 15:02 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Keamanan Aplikasi Mobile Digital Dan Privasi Data Di Sosial Media menjadi tema webinar yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (HMPS PTI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Webinar Teknologi 2022 yang digelar di studio mini Unisri, Senin (28/2) itu menghadirkan dua narasumber. Yakni, Dosen PTI FKIP Unisri Daryono dan Faulinda Elly Nastiti darivUniversitas Duta Bangsa, Surakarta serta moderator Della Arinta Putri.

Webinar diikuti mahasiswa PTI dan masyarakat umum itu dibuka wakil dekan FKIP Unisri Surakarta, Anggit Grahito Wicaksono. Dia berharap, webinar itu mampu memberikan informasi bermanfaat dan ilmu yang bisa digunakan mahasiswa.

“Ini penting untuk menjaga keamanan dari berbagai aplikasi,” kata Anggit dalam sambutannya.

Arif Sutikno, mewakili Kaprodi PTI FKIP Unisri mengatakan, tema webinar “Keamanan Aplikasi Mobile Digital dan Privasi Data di Sosial Media” adalah isu kekinian. Karena itu diharapkan, webinar bisa memberikan edukasi kepada mahasiswa dan masyarakat umum akan pentingnya menjaga keamanan aplikasi mobile digital dan privasi data di sosmed.

Harapan yang sama disampaikan Ketua HMPS PTI FKIP Unisri Yakub Eriyanto Sulistyono dan ketua panitia webinar Muhammad Rizky Saputra. Mereka berharap, ilmu yang diberikan dalam webinar ke depat dapat bermanfaat.

“Kami berharap dengan mengikuti webinar ini teman-teman mendapat materi yang fresh tentang keamanan aplikasi digital dan privasi data,” kata Ketua Pelaksana, Muhammad Rizky Saputra.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait