Jaipong, Genjring hingga Tari Dayak Penuhi Culture Theatre Nava Hotel Tawangmangu

25 Agustus 2023, 04:16 WIB

TAWANGMANGU,LOKAWARTA.COM-Memeriahkan bulan kemerdekaan Indonesia ke-78, Nava Hotel Tawangmangu Karanganyar kembali menggelar acara budaya bertajuk “Culture Theatre, Persembahan Budaya dan Seni Indonesia”.

Acara tahunan itu digelar dua hari, 12 dan 16 Agustus 2023 di area Bon Fire hotel. Culture Theatre menampilkan dua jenis tarian khas Indonesia, yaitu Jaipong Aduh Manis dan Genjring Party yang diisi oleh 2 mahasiswi Institut Seni Indonesia / ISI Surakarta.

Penampilan khusus tarian tradisional Dayak juga dipersembahkan oleh 3 mahasiswa Institut Teknologi Bisnis Kristen Bukit Pengharapan.

“Kami ingin melestarikan dan memperkenalkan tarian tradisional dari berbagai daerah ini kepada tamu hotel dan masyarakat umum,” ujar Nidia Arisya, Marcomm & PR Nava Hotel.

Acara yang dibuka untuk umum itu bertujuan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap warisan kesenian nusantara, sekaligus memberikan hiburan dan pengalaman unik bagi tamu hotel dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

“Kami berupaya menggelar acara yang edukatif sekaligus menghibur. Dengan mengenalkan tarian tradisional dari berbagai daerah, semoga dapat memupuk rasa bangga dan cinta pada tanah air,” katanya.

Sementara itu, untuk tingkat hunian yang ada di Nava Hotel juga sangat bagus mencapai 90% karena pihak hotel selalu memberikan hal-hal baru untuk tamu yang tinggal dan memberikan berbagai kegiatan.

Seperti lomba-lomba untuk semua tamu yang menginap selain pertunjukan tarian yang sudah disebutkan. Setiap bulannya Nava Hotel selalu mempersembahkan kegiatan baru yang dapat di nikmati oleh tamu.

“Kemeriahan perayaan kemerdekaan dirasakan di berbagai daerah. Kami berharap acara budaya ini dapat memupuk semangat kebersamaan dan nasionalisme di tengah masyarakat,” pungkas Nidia.

Sebagai apresiasi atas antusiasme masyarakat dalam merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78, Nava Hotel juga memberikan promo kamar dengan harga spesial IDR545k nett/kamar termasuk sarapan untuk 2 orang.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait