Jalan Sehat Pembukaan Porsebank BMPD Road to SGS Ojo Lali Nganggo QRIS

17 September 2023, 09:01 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (19/9/2023) pagi, terlihat ramai, khususnya di depan Gedung Grha Niaga Sriwedari.

Ada apa? Ternyata ada tiga event sekaligus yang digelar yang difasilitasi Bank Indonesia (BI) Solo. Yakni, road to SGS (Solo Great Sale), sosialisasi QRIS, dan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (Porsebank) BMPD Surakarta.

Tiga event itu digelar dalam satu kegiatan yaitu Jalan Sehat, yang dimulai pagi pukul 06.00 WIB. Jalan sehat tampak seru karena masing masing kontingan Porsebank, yakni Bank Umum dan BPR mengenakan kostum yang cukup menarik.

Jalan sehat dilepas Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo Nugroho Joko Prastowo dan Ketua Kadin Surakarta Ferry Sephta Indrianto, sekaligus ketua panitia SGS 2023.

Selain live music dengan bintang tamu Rina Aditama, ada juga penampilan topeng ireng, kesenian punokawan, kesenian penthul, dan kesenian angklung yang menghibur peserta jalan sehat. Tidak lupa ada doorprize.

IMG 20230917 085304

Dalam kesempatan itu, Kepala BI Solo Nugroho Joko Prastowo mengatakan, kegiatan Jalan Sehat Ojo Lali Nganggo QRIS Road to Solo Great Sale dan Persebank Solo Raya 2023 dalam rangka mendorong digitalisasi pembayaran nontunai di Solo Raya.

Dalam kegiatan itu, kata Joko, Bank Indonesia bersinergi dengan Pemkot Surakarta, Kadin dan BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Surakarta. “Ojo lali nganggo QRIS untuk bertransaksi, QRISnya satu menangnya banyak,” pesan Joko.

Ketua Kadin Surakarta Ferry Sephta Indrianto, sekaligus ketua panitia SGS 2023 mengatakan, di SGS 2023 yang digelar 1-31 Oktober tahun ini ada empat festival. Yakni, festival wisata, festival belanja, festival event, dan festival dunia usaha.

“Kami minta dukungan semua pihak agar SGS 2023 memberi impack positif pada pertumbuhan ekonomi Kota Solo,” kata Ferry Sephta Indrianto.

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengapresiasi event SGS yang diselenggarakan Kadin Kota Surakarta yang tahun ini sudah memasuki 9 kali.

“Kalau mau belanja murah, menginap di hotel murah, dapat diskon, dapat hadiah, datang saja ke Solo di Bulan Oktober ini,” kata wakil wali kota.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait