Jelang Lebaran, Trafik Kunjungan Pakuwon Mall Solo Baru Naik Signifikan

14 April 2023, 19:27 WIB

SUKOHARJO, LOKAWARTA.COM – Masyarakat sudah familiar dengan perubahan brand Hartono Mall menjadi Pakuwon Mall. Jumlah kunjungan masyarakat semakin meningkat di mall yang terletak di Solo Baru ini, seiring perubahan suasana mall yang semakin terasa.

Promotion Manager Pakuwon Mall Solo Baru, Rohaz Sabana menjelaskan, sekitar dua minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri peningkatan trafik kunjungan sudah mulai terasa.

“Yang pasti tingkat kunjungan kita sudah meningkat sejak Kamis (6/4), kebetulan besoknya langsung long weekend hingga tanggal 9 April. Artinya, secara kunjungan kita sudah kembali ke normal bahkan melampaui dari tahun 2019, hampir 130%,” ujar Rohaz Sabana, Jumat (14/4/2023).

Lebih lanjut Rohaz Sabana mengungkapkan, peningkatan kunjungan tersebut tidak terlepas dari masuknya sejumlah tenant dari brand-brand ternama yang baru buka, antara lain Uniqlo, Ramen Ya!, Sushi Tei, Kimukatsu, The Palace Jeweler, Hardware, dan Sushikun.

“Artinya selama periode akhir Maret sampai April, adanya penambahan total 10 tenant yang buka itu berpengaruh signifikan terhadap trafik. Saat ini okupansi tenant mencapai 70 persen,” tandas Rohaz Sabana.

Dalam waktu dekat, pihaknya memastikan sudah terkonfirmasi akan ada dua tenant lagi yang buka di Pakuwon Mall Solo Baru. Ke depan, akan ada banyak tenant yang turut meramaikan Pakuwon Mall Solo Baru terutama di akhir tahun ini.

Dari segi kenyamanan pengunjung, pihak mall juga melakukan antisipasi terkait penambahan parkir. Sejumlah titik parkir di Lantai 2, P1 dan P2 yang terpaksa ditutup selama renovasi kini mulai dibuka.

“Mulai minggu lalu kita aktifkan kembali karena renovasi (tahap 1 dan 2) sudah selesai. Sekarang kita bisa menampung kurang lebih 1.500 parkir. Sedangkan saat renovasi hanya bisa menampung 800an kendaraan,” jelas Rohaz Sabana.

Adapun trafik kunjungan Pakuwon Mall Solo Baru sebelumnya di angka kurang lebih 2.700 kendaraan. Mendekati Lebaran, trafik kunjungan diketahui sudah tembus hampir 4.000 per harinya terutama saat akhir pekan.

“Ini hasil data kendaraan bermotor ya, belum dari drop off dan sepeda motor. Bisa dipastikan kurang lebih 30 ribuan untuk trafik per hari saat weekend,” tutur Rohaz Sabana.

Pihaknya menegaskan, secara tenant Pakuwon Mall Solo Baru hampir sama dengan mall lain yang menyediakan entertainment, fashion, kuliner dan lainnya. Bedanya, kata Rohaz, mungkin dari segi konsep event yang erkiblat dari Pakuwon Surabaya.

“Strateginya, lebih ke arah servis kenyamanan terhadap pengunjung. Ada membership juga, kita gencar untuk loyalty program,” ungkap Rohaz Sabana.

Saat ini Pakuwon Mall Solo Baru masih proses Renovasi. Renovasi tahap 3 rencananya akan dimulai setelah Lebaran, sekitar bulan Agustus 2023. Renovasi tahap pertama difokuskan di area basement sedangkan renovasi tahap 2 fokus di ground floor.

Editor : Arumi Chan
Sumber :

Artikel Terkait