Jumat Berkah, Siswa SDN Kartasura 2 Bagikan Nasi Bungkus pada Sesama yang Membutuhkan

20 Agustus 2022, 07:29 WIB

LOKAWARTA.COM,KARTASURA-Guna menumbuhkan semangat berbagi, empati, dan peduli para siswa pada orang lain, SDN Kartasura 2 Sukoharjo membagikan nasi bungkus pada sesama yang kurang mampu dan berkurangan.

Nasi itu dibagikan pada mereka yang membutuhkan yang kebetulan lewat di sekolah negeri tersebut. Para Siswa yang didampingi para guru dan orang tua sangat antusias membagikan nasi bungkus tersebut.

“Kegiatan bagi-bagi nasi bungkus ini untuk menumbuhkan semangat berbagi dan peduli pada anak-anak pada sesama yang membutuhkan,” kata Tri Kuntaryanti, salah satu orang tua murid.

IMG 20220820 072204

Kegiatan “Jumat Berkah” dengan membagikan nasi bungkus di depan sekolah itu adalah yang kedua bagi SDN Kartasura 2. Rencananya akan dilakukan rutin seminggu sekali setiap hari Jumat.

Kepala SDN Kartasura 2, Sriyono Slamet Widodo mengapresiasi dan berterima kasih pada orang tua wali yang telah menginisiasi dan membantu kegiatan Jumat berkah, dengan “saweran” untuk membeli nasi bungkus dan dibagikan pada orang orang yang membutuhkan.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait