Kelompok Kuliner Halal Kauman Solo Belajar Pengelolaan Keuangan Usaha

11 Agustus 2022, 06:57 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Bank Indonesia Solo menggelar pelatihan keuangan inklusif bagi Kelompok Kuliner Halal Kauman (KHK) Solo, di Kedai Saebani Kauman Solo, Jumat – Sabtu (10-11/8/2022).

Topik yang diangkat dalam pelatihan, antara lain, pengelolaan keuangan pribadi dan usaha, pengenalan produk dan layanan lembaga keuangan dan edukasi QRIS serta motivasi kewirausahaan untuk KHK Solo.

Pelatihan diadakan dengan narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai otoritas yang mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan.

Yayasan Satu Karsa Karya (YSKK) yang memiliki portofolio dalam pemberdayaan dan pengembangan ekonomi masyarakat juga dihadirkan dalam pekatihan itu.

Edukasi meningkatkan literasi keuangan ini untuk mempersiapkan anggota KHK Solo agar dapat memanfaatkan produk jasa keuangan untuk kegiatan produktif sehingga dapatmeningkatkan usaha.

Selain itu, pelaku UMKM yang sudah mengikuti pelatihan bisa menerapkan pengetahuan dasar keuangan ini agar mampu mengoptimalkan pengelolaan keuangannya.

“Dari pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan agar para anggota KHK memahami resiko produk jasa keuangan dan cara-cara mitigasinya,” kata deputi kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Gunawan Purbowo, dalam siaran pers.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait