Kurniadi Ditunjuk Sebagai Komisaris Utama Bank Daerah Karanganyar, Haryono : Beliau Profesional di Bidang Keuangan

10 Agustus 2022, 21:35 WIB

LOKAWARTA.COM,KARANGANYAR-Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) Haryono menilai, penunjukan Kurniadi Maulato oleh Bupati Karanganyar sebagai Komisaris Utama Bank Daerah Karanganyar sudah sangat tepat.

Haryono berharap, kehadiran Kurniadi sebagai penyegaran akan peningkatan prestasi serta menambah tingkat kepercayaan masyarakat kepada Bank Daerah Karanganyar.

Dikatakan, track record dan kinerja Kurniadi bidang keuangan sudah terbukti. Selama ini Kurniadi dinilai juga sangat mendukung Bank Daerah Karanganyar.

Warga Karanganyar, terutama ASN, kata Haryono, juga sudah memahami kinerja Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) itu dinilai profesional di bidang keuangan.

“Pak bupati menunjuk orang yang tepat dan profesional di bidang keuangan agar pengawasan bank terjaga dengan baik dan sehat,” kata Haryono, Rabu (10/8/2022).

Ya, Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) ditunjuk sebagai Komisaris Utama BPR Bank Daerah Karanganyar. Kurniadi bertugas 4 tahun ke depan terhitung sejak 4 Agustus 2022.

Penunjukan Kurniadi sebagai Komisaris Utama melalui rapat umum pemegang saham (RUPS). Kurniadi juga sudah lolos fiit and proper test di Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kurniadi menggantikan Komisaris Utama sebelumnya, Sumarno yang sudah berhenti masa jabatannya sejak 1 April. Namun Sumarno diangkat lagi sebagai komisaris indpenden.

Selain Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kurniadi Maulato, panitia seleksi sebelumnya juga mengajukan dua kandidat lainnya sebagai calon komisaris utama BPR Bank Daerah Karanganyar, yakni Kepala Dinas Pertanian Siti Maisyaroch  dan Kepala Bagian Perekonomian Setda Sri Asih Handayani.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait