Lantik 24 Pejabat Struktural, Rektor Unisri : Kabinet STY Harus Kompak

19 Juni 2023, 17:11 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Sebanyak 24 pejabat struktural di lingkungan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Senin (19/6/2023), dilantik rektor Prof Dr Sutoyo di kampus setempat.

Mulai dari Ketua Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Ketua Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan, Ketua LP2M, berbagai kepala pusat studi, berbagai kepala UPT, hingga berbagai kepala unit.

Pelantikan bisa dibilang bersejarah, sebab baru kali ini ada pelantikan pejabat struktura kampus Unisri. Biasanya mereka hanya mendapat SK pengangkatan saja tanpa pelantikan. Selama ini, pelantikan hanya diberlakukan pada rektor, wakil rekto, dekan dan wakil dekan.

“Pejabat itu harus dilantik untuk mengingatkan bahwa mereka diberi amanah baru. Supaya keluarga juga tahu bahwa mereka betul-betul bekerja di Unisri,” kata rektor.

Prof Dr Sutoyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah menjalankan tugas. Tak lupa, Prof Sutoyo juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat baru dilantik.

IMG 20230619 170923

“Apapun jabatan itu harus disukuri, sehingga dalam rugas iklas, kalau tidak mensyukuri, nanti dalam menjalankan tugas setengah hati dan hasilnta tak akan maksimal. Manakala tak bersyukur akan banyak nggrundel, nggresula, dan mutung,” kata rektor.

Dalam kesempatan, rektor juga minta pejabat struktural yang dilantik untuk menyesuaukan dengan budaya kerja Unisri, yaitu SUPER, serta menjiwai dan mengimplementasikan.

“Kabinet STY harus bersatu, kalau tidak mau dan tidak siap silakan mundur, kalau mau ayo maju bareng bareng,” kata Prof Dr Sutoyo.

Sementara itu dalam sambutannya, ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta Sularno meminta para pejabat struktural yang dilantik untuk mencintai pekerjannya. Sebab kalau mencintai pekerjaan maka tidak punya roso kesel dalam melaksanakan pekerjaan

“Saya minta pejabat struktural yang dilantik untuk mencatat dan memotret pekerjaannya satu per satu kemudian laksanakan. Dan jangan lupa bekerja sama dengan bidang lain,” kata Sularno.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait